Perkuat Budaya Membaca, Dinas KP Sintang Teken MoU Dengan SDN 1 Sintang

Editor: Redaksi author photo

 Dinas KP Sintang Teken MoU Dengan SDN 1 Sintang

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
- Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang Setina melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kepala SDN 01 Sintang Junaidah di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang pada Selasa, 27 Februari 2024.


Penandatangan perjanjian kerjasama terebut disaksikan jajaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang dan puluhan pelajar kelas 3 dan 4 SDN 01 Sintang. 


Setina Kadis Kearsipan dan Perpustakaan menjelaskan bahwa dengan perjanjian kerjasama ini, kami akan rutin menempatkan mobil perpustakaan keliling kami di halaman SDN 01 Sintang. 


“Selain itu, kami juga akan melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap pengelolaan perpustakaan di SDN 01 Sintang. Sehingga ke depan pengelolaan perpustakaan sekolah semakin baik, menarik dan minat baca anak sekolah juga semakin meningkat” terang Setina.


Setina mengatakan  kami juga bisa meminjamkan koleksi buku yang ada di perpustakaan daerah ke SDN 01. Kita tahu jumlah koleksi buku di perpustakaan sekolah itu tidak banyak. Kami akan pinjamkan satu bulan atau tiga bulan, dengan harapan jumlah anak-anak yang mau membaca buku semakin banyak.


“Hingga hari ini, sudah puluhan sekolah yang sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan kami. Bahkan ada perguruan tinggi juga,” terang Setina.

 

Junaidah Kepala SDN 01 Sintang menyampaikan rasa senangnya bisa bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang dalam hal pendampingan pengelolaan perpustakaan daerah dengan tujuan meningkatkan dan memperkuat budaya membaca di kalangan pelajar SD.


“Kami ada perpustakaan sekolah. Tapi memang koleksi bukunya terbatas. Dan hari ini. Selain penandatangan perjanjian kerjasama, kami juga membawa anak-anak kelas 3 dan 4 untuk mengunjungi perpustakaan daerah Kabupaten Sintang” terang Junaidah.


Junaidah berharap  ke depan anak-anak SDN 01 akan semakin banyak yang mau membaca buku. Saya inginnya, satu anak bisa membaca minimal 2 judul buku, memahami isinya dan bisa menceritakan kembali isi buku tersebut. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini