Pergunu Kota Pontianak Ajak Semua Pihak Menjadi Penyejuk Dimanapun

Editor: Redaksi author photo

 Sholihin Hz  Sekretaris Umum PW IPIM Kalbar.



KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Melalui press releasenya, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Pontianak yang disampaikan oleh Ketua Pergunu Kota Pontianak, Sholihin Hz menyerukan kepada semua pihak untuk menjadi media penyejuk dan mengkondusifkan suasana dimanapun berada. Kamis (29 Februari 2024).


"Kami menyeru kepada seluruh elemen bangsa khususnya warga Kota Pontianak dan sekitarnya, seruan untuk mari kita jaga kondusifitas situasi dan kondisi saat ini. Ketenangan dalam bertindak dan kecerdasan dalam berucap akan mencolling downkan keadaan. Termasuk postingan di medsos supaya lebih bijak dan mencerdaskan." ungkap Sholihin Hz.


Hal ini tentu menjadi perhatian serius, mengingat saat ini proses perhitungan suara capres/cawapres, legislatif dan beberapa kasus yang terjadi bisa membuat kenyamanan dan ketenangan terganggu.


 "Kasus begal menjadi perhatian kita juga, dalam kesempatan ini kami juga menyampaikan kepada orang tua dan semuanya untuk terus mengontrol putera puterinya. Salah memilih teman akan berpengaruh pada karakter seseorang. Karenanya selektif dalam bergaul," tambah Sholihin Hz yang juga Sekretaris Umum PW IPIM Kalbar.


Pergunu mengucapkan terimakasih atas semua pihak bahwa  pelaksanaan puncak Pemilu 14 February 2024 sudah lancar dan aman tapi sayang mengapa harus  sedikit tercoreng dengan kejadian kejadian di atas. 


"Tapi kita yakin, padunya pengamanan oleh pihak kepolisian, sejuknya seruan ulama kiai dan habib serta menahan diri semua pihak akan membuat kita berpikir lebih jernih dan insya Allah bermanfaat."tutupnya. (ShZ)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini