Kisah dari Sebuah Cerita di Masa Muda

Editor: Redaksi author photo

Kisah dari Sebuah Cerita di Masa Muda

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS)
- Kisah adalah peristiwa masa lampau yang direkonstruksi atau dikisahkan/diceritakan kembali dengan berdasar pada ingatan, kesan juga penafsiran seseorang. Adapun sebuah cerita, tersusun atas lembaran-lembaran putih memuat kata-kata perajut makna.


Siapapun adanya kita hari ini, jadi apapun posisi kita hari ini, pasti ada kisah tersendiri tentang perjalanan hidup yang pernah kita lalui. Susah-senang, bahagia-menderita, semua itu akan menjadi ukiran cerita tentang masa kehidupan kita di dunia.


Di setiap masa dan peristiwa,di setiap kejadian yang diri kita terlibat ataupun sekedar bersinggungan dengan peristiwa itu, maka itu akan masuk dalam lembaran hidup kita. Apa yang terjadi di masa lalu, pasti akan berpengaruh untuk apa yang kita lakukan di saat sekarang. Dan apa yang kita lakukan di saat ini, pasti akan menimbulkan akibat di masa mendatang.


Jadi, tentang perihal tersebut kita sebagai seorang pemuda harus optimis menatap masa depan karena masa muda itu adalah masa dimana penuh dengan harapan, penuh dengan cita-cita dan penuh semangat. 


Masa muda ditopang dengan fisik yang kuat, berjalan masih cepat,  pendengaran masih akurat dan yang dominan dari masa muda ini adalah pikiran yang kritis dan masih cermat dalam menghadapi suatu masalah.


Jangan mempersulit dan memperumit sesuatu, biasakan cari cara termudah dan tergampang agar tindakan segera dilakukan. 


Pemuda yang tangguh dapat diartikan sebagai pemuda yang bisa menggunakan masa mudanya untuk hal-hal yang bermanfaat dan meninggalkan hal-hal yang buruk.


Pemuda sekarang banyak yang menjadi korban era globalisasi. Upaya untuk menciptakan generasi muda yang tangguh dapat dilakukan di dalam keluarga dengan bimbingan orang tua, di lembaga pendidikan dengan bimbingan guru, dan di masyarakat dengan mengadakan organisasi pemuda yang positif dan adanya pengawasan tokoh masyarakat. 


Namun, yang paling terpenting adalah kesadaran dari pemuda itu sendiri untuk berbuat positif demi merubah Indonesia menjadi Negara yang hebat dan dipertimbangkan di mata dunia.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini