Peringati HUT KOWAL Ke 61 Dan Hari Dharma Samudera Tahun 2024, Lanal Ketapang Gelar Bersih Bersih Pantai

Editor: Redaksi author photo

 Peringati HUT KOWAL Ke 61 Dan Hari Dharma Samudera Tahun 2024, Lanal Ketapang Gelar Bersih Bersih Pantai

KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN
) - Bertempat di pantai Jambat Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang, pada Jum'at (12 Januari 2024) pagi pukul 08.00 Wiba. Jajaran personil Lanal Ketapang menggelar program bersih bersih pantai bersama Forkopimcam Kendawangan seperti Camat Kendawangan Drs Adi Kesuma beserta staf, Danramil Kendawangan Lettu Suyanto beserta anggota dan Kapolsek Kendawangan yang diwakili Kanit Samapta Polsek Kendawangan Ipda Selamet Santoso beserta anggota, Komandan Pos AL Kendawangan Lettu Laut Edy Purnomo serta hadir Ka Marnit Polair Kendawangan, Kades Mekar Utama Hasbuna beserta perangkat dan Kades Banjarsari Haji Yunendri juga beserta perangkatnya dibantu dengan sejumlah siswa siswi SMAN Kendawangan dan SMKN Kendawangan.


Sementara itu sebelum acara bersih bersih pantai dimulai, para peserta dan undangan mengadakan apel gelar pasukan guna mematangkan kegiatan tersebut. Apel sendiri langsung dipimpin Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Ivan Halim S.H., M.Tr., Opsla dialokasi Pantai Jambat.


Dalam sambutannya Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Ivan Halim S.H., M.Tr., Opsla mengatakan bahwa kegiatan program bersih bersih pantai ini adalah dalam rangka memperingati Hari   Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut atau KOWAL Ke 61 dan Hari Dharma Samudera Tahun 2024.


Dalam kesempatan itu juga Danlanal mengajak serta mengharap kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan, karena dinilainya pantai dan laut merupakan banyak sumber kehidupan bagi manusia yang tentunya harus kita lestarikan kebersihannya, dan diharapkan pula dengan kita menggalakkan aksi kebersihan pantai maka senantiasa pantai kita terjaga kebersihannya. Lebih lanjut dikatakannya pula bahwa Kecamatan Kendawangan mempunyai kekayaan alam berupa garis pantai yang cukup panjang dan itu adalah salah satu daya tarik tersendiri dari Kecamatan Kendawangan," tutupnya. (Fendi's)

editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini