Pelipatan Surat Suara DPD dan Presiden Diharap Selesai 3 Hari

Editor: Redaksi author photo

Pelipatan Surat Suara DPD dan Presiden Dicanangkan Selesai 3 Hari

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
 - KPU Kabupaten Ketapang kerahkan 160 orang melakukan pelipatan dan sortir surat suara DPD dan Presdien, jelang pelaksanaan  pemilu 14 Februari 2024 mendatang.


“Surat suara sudah diterima di Kabupaten Ketapang, dalam proses pelipatan DPD dan kalau selesai sore ini dilanjutkan pelipatan surat suara Preiden. Kita banyak melibatkan masyarakat, sekitar 160 orang,” ujar Abdul Hakim, Ketua KPU Ketapang, Kamis (11/1/2024) di ruang kerjanya.


Gunakan ratusan surat petugas sortir, lantaran proses pelipatan diharapkan dapat selesai tepat waktu yang telah ditentukan.


“Maksimal 3 hari kedepan kita selesai pelipatan surat suara,” terangnya.


Hakim menambakan, selama proses pelipatan surat suara, KPU Kabupaten Ketapang turut melibatkan tim logistik guna melakukan penyortitan.


 “Setelah proses surat suara kami melibatkan kawan-kawan di kantor KPU untuk terjun bersama langsung proses sortir,” tambahnya.


Penyortiran surat suara yang dilakukan petugas, nantinya direkapitulasi sebagai bahan laporan menayngkut berapa banyak surat suara yang dalam kondisi baik dan dalam keadaan rusak.


“Jadi, kita bisa cepat mengetahui surat suara yang rusak dan tidak layak di distribusikan untuk segera dilaporkan ke provinsi," terangnya.


Hakim menegaskan, sejak kedatangan hingga proses pelipatan yang saat ini dilakukan, tidak terdapat kendala.


“Sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti,”tutupnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini