MAN 2 Pontianak Kerjasama FTIK IAIN Untuk Kegiatan Bimbingan Siswa dan Mahasiswa

Editor: Redaksi author photo

 MAN 2 Pontianak Kerjasama FTIK IAIN  Kegiatan Bimbingan Siswa dan Mahasiswa

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
– Bertempat di ruangan Kepala MAN 2 Pontianak jalan Ahmad Yani no 09 Pontianak, pada hari Senin (22/1/2024) diadakan acara penandatanganan dalam bidang kegiatan bimbingan siswa dan mahasiswa. Kerjasama ini dilakukan antara MAN 2 Pontianak yang diwakili oleh Kepala MAN 2 Pontianak, H. Edi Setiawan, S. Ag., S. Pd. dan Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan (Prodi PAI-FTIK) IAIN Pontianak, DR. Syamsul Kurniawan, S. Th. I, M. S. I.

 

Disaksikan oleh waka kesiswaan MAN 2 Pontianak dan staff Prodi FTIK, Penandatanganan memory of understanding (MoU) di maksudkan untuk meningkatkan serta memupuk hubungan kelembagaan, kemitraan serta saling membantu antara kedua belah pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui kegiatan bimbingan siswa dan mahasiswa meliputi bimbingan dan pendampingan penelitian-pengembangan; koordinasi penbelajaran dan koordinasi kegiatan pengembangan pengembangan diri siswa dan mahasiswa.

 

Adapun tujuan yang tertuang dalam surat kerjasama itu adalah untuk meningkatkan keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dibidang pendidikan melalui kegiatan-kegiatan dibidang pendidikan; dan untuk meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengembangan kepada masyarakat.

 

Kepada media, waka kesiswaan MAN 2 Pontianak, Sholihin H.Z. menyebutkan adapun MoU ini sangat terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

“Oleh karena itu, kerjasama kami ini setidaknya meliputi adanya program bimbingan bagi FTIK khususnya program studi PAI, kemudian kesepakatan adanya pelatihan di berbagai bidang keahlian yang berkenaan, adanya seminar atau kegiatan akademik dan bidang lain yang disepakati antara FTIK IAIN dan MAN 2 Pontianak, tidak lama lagi ini akan ada kompetisi MYRES khusus untuk peneliti muda, mudah-mudahan ini menjadi wujud kerjasama perdana nantinya,” tutup guru al-Quran Hadits MAN 2 Pontianak. (Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini