Lokakarya Kohati Komdak, Maksimalkan Peran Kohati Melawan Cyber Harrasment

Editor: Redaksi author photo

 Lokakarya Kohati Komdak, Maksimalkan Peran Kohati Melawan Cyber Harrasment

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dakwah (Komdak) bersama Korps HMI-Wati (Kohati) Komisariat Dakwah mengadakan diskusi keperempuanan, pada Selasa 2 Januari 2023 pukul  20: 30 WIB tepatnya di sekretariat HMI Cabang Pontianak dengan tema, peran perempuan dalam dunia digital : tantangan dan peluang.


Kegiatan diskusi ini diisi oleh kepala bidang Pendidikan dan Latihan (Diklat),Siti Khadijah Al-Adawiyah dan dipandu oleh putri kader HMI komisariat dakwah.


Dalam diskusi interaktif tersebut Siti selaku pemateri menyampaikan bahwa perempuan harus mampu untuk memaksimalkan empat perannya khususnya untuk meminimalisir cyber harrasment yang belakangan marak terjadi di dunia maya.


"Perempuan dengan empat perannya yaitu sebagai putri, istri, ibu dan anggota masyarakat tentu sangat bisa berperan dalam meminimalisir maraknya cyber harrasment dg cara edukasi bahwa dimanapun berada di dunia maya maupun di dunia nyata harus mendahulukan adab dan tatakrama, menghargai, dan menghormati sesama umat manusia," jelas Siti.


Ketua umum Kohati Komisariat Dakwah, Aulia berharap dengan adanya ruang diskusi semacam ini mampu menjadi pemantik bagi kelompok lainnya untuk membangun kesadaran bahwa perempuan khususnya kohati wajib untuk bisa berkontribusi secara massive terhadap perkembangan era digital saat ini.


"Ada banyak rintangan tentunya untuk kita bertumbuh namun saya pikir bagi kaum perempuan itu bukanlah hambatan melainkan tantangan yang harus dijawab, dengan derasnya arus informasi saat ini saya pikir kita harus lebih inovatif agar tetap bisa menjadi pembaharu di setiap era yang ada khususnya di era digitalisasi saat ini," tutup Aulia.(RaF)

Editor ; Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini