Jelang Nataru TNI-Polri di Kobar Mulai Disiagakan di Pos Pengamanan

Editor: Redaksi author photo

 Jelang Nataru TNI-Polri di Kobar Mulai Disiagakan di Pos Pengamanan

KALBARNEWS.CO.ID (PANGKALAN BUN)
- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, berbagai persiapan mulai dilakukan TNI-Polri di Kabupaten Kobar. Petugas mulai disiagakan dan disebar di beberapa titik pos pengamanan Nataru.


Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos, mengatakan, pihaknya menginstruksikan seluruh personel jajaran membantu atau mem-back up kepolisian dalam upaya pengamanan Nataru. Dandim menuturkan pihaknya mendukung upaya Polri mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mendatang.


"Semua itu dilakukan agar nantinya perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayay Kobar bisa berjalan aman dan kondusif," kata Dandim, Minggu (24/12/2023).


Tak hanya itu, Dandim juga mengimbau masyarakat ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas wilayah selama perayaan Nataru. Semua jajarannya, kata Dandim, diperintahkan untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.


"Semua pihak harus ikut berperan menjaga kondusifitas wilayah di Kobar dan saling bersinergi," ajaknya.


Sementara pengamanan Nataru, aparat gabungan disiagakan yang ditempatkan bebrapa Pos antara lain 1 Pos Pelayanan (Posyan) di Terminal Natai Suka, Pos pengamanan di Pasar Indrasari, dan Pos Pengamanan di Bundaran Pancasila. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini