Inisiasi Kampung Binaan Mahasiswa, Pengurus BEM UNU Kalbar Dan DPM Meranti Akan Lakukan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo
Inisiasi Kampung Binaan Mahasiswa, Pengurus BEM Dan DPM Meranti 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Panitia kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat Kampus E Meranti melaksanakan Rapat Persiapan jelang Pembukaan Kegiatan KBM.

 

Selain itu, rapat tersebut juga dirangkaikan dengan rapat kesepakatan yang membahas terkait beberapa instansi yang ingin bergabung dalam kegian Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) ini.

 

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat, Akbari di Cafe Madu Kampus E Meranti Kubu Raya pada hari Jumat (01 Desember 2023).

 

Dalam pertemuan ini, nantinya kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) akan dilaksanakan di desa Simpang Raya tepatnya di kampung Baru 1 Kecamatan Sungai Ambawang, yang akan dibuka kegiatan ini pada tanggal 03 Desember 2023.

 

"Repat kali ini membahas persiapan terkait kegiatan Pembukaan Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) Kampus Meranti mulai dari berbagai kebutuhan baik PJ acara, perlengkapan, konsumsi, dan PJ PJ lainnya," tuturnya

 

Dijelaskannya, kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) ini merupakan salah satu program Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Kampus E Meranti yang di kolaborasikan dgn organisasi–Organisasi yang ada di kampus.

 

Dalam rapat kali ini membahas persiapan terlebih setiap kebutuhan baik perlengkapan maupun kebutuhan anggaran untuk kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) ini.

 

“Dalam kegiatan ini semangat kawan-kawan panitia sangat luar biasa dalam mempersiapkan kegiatan kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa (KBM), karna didukung penuh oleh jajaran s Civitas Akademik Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat Kampus E Meranti dan pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Meranti,” jelas Akbari.

 

Akbari selaku ketua panitia dalam kegiatan ini sangat berharap kawan-kawan mahasiswa dapat mengikuti dan mensukseskan program kegiatan tersebut serta juga berharap dukungan penuh dari Kampus dan pengurus BEM dan DPM Meranti.

 

Hal senada disampaikan oleh ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Meranti, Firmansyah, Ia mengatakan bahwa kegiatan ini menjadikan Mahasiswa sebagai mitra masyarakat dan tempat mahasiswa Meranti belajar mengembangkan kemampuannya dan menyalurkan pikiran dan inovasinya untuk kemajuan dalam bermasyarakat.

 

"Kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa Meranti adalah kegiatan yang berjangka panjang  maka dari itu hal tersebut menjdi PR penting organisasi kampus khususnya DPM dan BEM untuk menciptakan sebuah inovasi baru dalam mengembangkan Potensi dan kemampuan mahasiswa," ujarnya

 

Firman juga menyampaikan, kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) Kampus E Meranti yang akan di laksanakan di Kampung Baru 1 nantinya DPM Meranti akan selalu mendukung kebutuhan kebutuhan panitia dalam melaksanakan kegiatan ini,

 

“Alhamdulillah sejauh ini hasil usaha pengurus DPM Meranti sudah mendapat berbagai macam jenis bibit tanaman Mulai dari Bibit Petai, Vanili, dan bibit bibit lainnya yang nantikan akan dibawa oleh panitia ke Kampung Binaan Mahasiswa dan menanamnya bersama masyarakat tidak hanya itu saja juga ada beberapa instansi dan perusahaan yang menawarkan untuk kerjasama dalam mensukseskan kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa UNU Kalbar Kampus E Meranti,” imbuhnya.

 

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Meranti, Firmansyah berharap kegiatan ini bisa berjalan sampai terus menerus dan berharap juga Mahsiswa UNU Yang melaksanakan kegiatan ini selalu semangat dalam mengabdikan diri kepada kampus melalui kegiatan seperti ini. (Zain/tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini