Diduga Depresi, Pria Di Desa Kalimas Sungai Kakap Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

Editor: Redaksi author photo
Diduga Depresi Pria Di Desa Kalimas Sungai Kakap Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Warga Dusun Cempaka RT 004 RW 001 Desa Kalimas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya dihebohkan dengan penemuan sesosok jenazah yang tergantung disebuah rumah dugaan sementara karena bunuh diri dengan cara mengantung diri pada hari Rabu (6 Desember 2023).


Dari keterangan diperoleh Korban bernama Eko Wahyudi (32) warga Jalan Tanjung Raya 2 Komplek Permata Kapuas II Blok D. 27 Kelurahan Parit Mayor Kecamatan Pontianak Timur yang pada satu hari sebelumnya menginap di kediaman Bedon (35) di jalan Raya Kalimas Dusun Cempaka RT 04 RW 01 Desa Kalimas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.


Peristiwa penemuan mayat diduga bunuh diri ini dibenarkan Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K melalui Pasipenmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade Surdianyah, Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari tempat Kejadian Perkara (TKP).


Peristiwa targis tersebut diketahui pertama oleh pemilik rumah karena merasa curiga hingga pukul 10:00 wib korban tidak keluar dari kamar dimana korban menginap persisnya di kamar belakang sebelah kanan rumah milik Bedon.


“Karena merasa curiga pemilik rumah kemudian mendobrak pintu kamar dimana korban menginap dan setelah pintu terbuka didapati korban sudah dalam keadaan tergantung (gantung diri) dengan menggunakan tali tambang ukuran jari kelingking dewasa dan dimana korban masih mengenakan pakaian olahraga timnas Indonesia dengan baju warna merah dan celana pendek warna hitam,” ungkap Ade.


Selanjutnya Bedon kemudian menghubungi Ketua RT, Faisal berdasarkan laporan Bedon selanjutnya Ketua RT mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melaporkanya ke Babinkamtibmas Polsek Sungai Kakap.


Setelah dilakukan pemeriksaan awal dan menurut keterangan petugas Puskesmas berdasarkan pemeriksaan luar di TKP tidak adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

 

“Dari keterangan Saksi-saksi di lapangan bahwa korban sebelumnya bercerita kepada Bedon dimana korban menginap bahwa korban sedang dalam masalah dimana korban sedang proses perceraian dengan istrinya,” jelas Ade lagi.

 

Diduga karena permasalahan tersebut sehingga korban merasa depresi dan bertingkah sering melamun saat menginap dirumah Bedon semenjak hari Senin tanggal 4 Desember 2023.


“Selain itu korban juga sebelumnya bercerita bahwa sedang ada masalah ekonomi, saat ini jenazah korban sudah dibawa ke Rumah duka yang beralamat di Jalan Raya Sungai Kakap Pal 7 Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap dan pihak Keluarga menerima kematian korban dan menolak untuk dilakukan Visum dan Outopsi,” pungkas Ade. (tim liputan).


Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini