Antisipasi Wabah DBD, PT.ASM BGA Group Lakukan Giat Fogging

Editor: Redaksi author photo

 Antisipasi Wabah DBD, PT.ASM (BGA Group) Lakukan Giat Fogging

KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN)
- Perkebunan Kelapa Sawit PT.Bumitama Gunajaya Agro (BGA) melalui anak perusahaannya yakni PT.Agro Sejahtera Manunggal (ASM) di wilayah 7A menggelar Bakti Sosial (Baksos) selama lima hari di tiga desa yaitu Desa Seriam, Desa Kendawangan Kanan dan Desa Keramat Jaya Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang sejak Kamis (28 Desember 2023).



Kegiatan Baksos tersebut diantaranya diisi dengan kegiatan Fogging atau pengasapan ke rumah rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.



Anisa Kepala Desa Kendawangan Kanan mewakili dua kepala desa lainnya mengatakan terimakasihnya kepada pihak perusahaan PT.ASM yang telah peduli dengan dengan kesehatan warga dengan ikut melakukan aksi Fogging guna mencegah wabah DBD menyerang warganya. 

PT.ASM BGA Group Lakukan Giat Fogging

"Ini salah satu bentuk tindakan preventif pihak perusahaan bekerja sama dengan Puskesmas Kendawangan dalam rangka upaya mencegah wabah DBD, sekali lagi saya atas nama masyarakat tiga desa mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT.ASM," ungkapnya.



Supriyanto Kepala UPTD Puskesmas Kendawangan saat dikonfirmasi media ini mengatakan pentingnya Fogging guna mencegah penyebaran nyamuk yang menyebabkan DBD.



"Namun yang lebih penting adalah kesadaran masyarakat dalam upaya ikut penanggulangan penyebaran nyamuk demam berdarah dengue dengan memperhatikan sanitasi lingkungan, dengan langkah 3 M plus yakni Menguras  dan Menutup rapat penampungan air serta Mengubur barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk," pintanya.

 PT.ASM BGA Group Lakukan Giat Fogging

Ditambahkannya pihaknya juga sudah menebar bubuk Abate ke masyarakat guna ikut penanggulangan wabah penyakit DBD, semoga langkah perusahaan PT.ASM bisa diikuti perusahaan lainnya sebagai bentuk kepedulian kesehatan terhadap masyarakat sekitar perusahaan.


Sementara itu Area Controller Wilayah 7A PT.ASM Friendly Hilman Sitorus mengatakan bahwa kegiatan Baksos berupa Fogging di tiga Desa selama lima hari yang bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Kendawangan ini merupakan wujud komitmen kami perusahaan dalam ikut mencegah dan mengurangi penyebaran wabah penyakit DBD yang menjadi momok yang menakutkan jelang musim penghujan ini.


 "Semoga dengan kegiatan Fogging ini bisa mencegah penyebaran nyamuk Aedes aegypti yang menyebabkan kasus DBD melonjak diberbagai daerah terutama di Kabupaten Ketapang," tuturnya. (Fendi's/Adv)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini