Akhirnya Mendagri Tunjuk Ani Sofian Sebagai Pj Walikota Pontianak Gantikan Edi Kamtono

Editor: Redaksi author photo
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Menteri Tito Karnavian

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Beredar kabar tentang telah terpilihnya Penjabat (Pj) Walikota Pontianak yang telah ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Menteri Tito Karnavian, Hal ini tentu menjawab teka teki siapa yang bakal dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak.

 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dikabarkan telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dan memutuskan bahwa Ani Sofian yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Barat diangkat menjadi Pj Walikota Pontianak. 

 

Diperoleh informasi bahwa pelantikan Ani Sofian sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pontianak akan dilaksanakan pada saat berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak periode 2018-2023 Edi Rusdi Kamtono-Bahasan pada hari Sabtu (23/12) di Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

 

Adapun SK penetapan Ani Sofian sebagai Pj Walikota Pontianak telah ditandatangani oleh Mendagri Tito Karnavian pada 19 Desember 2023 lalu. 

 

Dalam SK Nomor 100.2.1.3-6610 Tahun 2023 tentang pengangkatan Pj Walikota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, disebutkan bahwa masa jabatan Pj Walikota paling lama satu tahun terhitung sejak tanggal pelantikan. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini