Praktek di Lapangan Tugas UTS IAIS Sambas

Editor: Redaksi author photo




 Praktek di Lapangan Tugas UTS IAIS Sambas

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah semester 5 IAIS Sambas melaksanakan kegiatan praktek untuk memenuhi tugas Ujian Tengah Semester (UTS) dengan cara melakukan aktivitas olahraga di lapangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 28 November 2023.


Shima salah satu mahasiswa program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah semester 5 yang melaksanakan tugas praktek ini mengungkapkan bahwa dengan diadakannya Ujian Tengah Semester (UTS) untuk mata kuliah Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD/MI ini sangat membuat saya senang dan bahagia ini murni jujur, karena awalnya saya sedang dalam keadaan yang tidak bersemangat ketika dihadapkan dengan olahraga salah satunya bermain badminton secara langsung membuat perasaan saya naik bahagia.


Dengan bermain badminton lagi dapat mengingatkan saya ketika SMA karena terakhir kali saya main badminton itu sekitar tahun 2019. 


"Saya sangat senang dengan diadakannya praktik langsung pada mata kuliah Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD/MI ini membuat saya ingin lagi bermain badminton. Terima kasih kepada pak Bayu, M.Pd yang telah memberikan tugas yang sangat baik untuk dilakukan ini," tuturnya.


Maya juga mengungkapkan dengan adanya tugas seperti ini secara langsung membangkitkan semangat berolahraga kepada mahasiswa dengan cara mempraktikkan secara langsung contoh-contoh olahraga yang ada di dalam mata kuliah Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD/MI, sehingga kami sebagai mahasiswa tidak hanya tahu teori-teori yang ada di Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD/MI tetapi dapat mempraktikkannya secara langsung.


"Dengan diberikannya tugas UTS berbasis praktek seperti ini oleh dosen pengampu mata kuliah Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD/MI bapak Bayu, M.Pd beliau secara tidak langsung melatih serta merangsang agar kami sebagai mahasiswa dapat berfikir lebih kreatif dan juga agar kami dapat berolahraga secara langsung sehingga banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan adanya tugas video ini," ungkapnya.


Bayu, M.Pd selaku Dosen pengampu mata kuliah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah di IAIS Sambas ini menjelaskan bahwa, tujuan dengan diadakannya tugas Ujian Tengah Semester (UTS) seperti ini menurutnya secara tidak langsung merupakan salah satu bentuk penugasan agar mahasiswa lebih terampil dalam berolahraga dan selalu bisa menjaga kesehatan jasmaninya. (Tim liputan)

editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini