Jelang Kampanye, PKB Mempawah Gelar Raker Pemenangan Pemilu

Editor: Redaksi author photo
Jelang Kampanye, PKB Mempawah Gelar Raker Pemenangan Pemilu

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Tidak lama akan masuk masa kampanye Pemilu 2024. Hal inilah yang disikapi Partai Kebangkitan  Bangsa (PKB) Mempawah dengan menggelar Rapat Kerja (Raker) Pemenangan Pemilu di sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mempawah pada hari Senin (20 November 2023).

 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PKB Mempawah, Razali ditemui di sela-sela kegiatan Rapat Kerja (Raker) Pemenangan Pemilu PKB Mempawah, Ia menyatakan PKB Mempawah punya tekad mampu meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

 

"Raker ini secara khusus untuk membangun strategi menghadapi Pemilu 2024. Sehingga semua potensi kita konsolidasi untuk menjadi kekuatan untuk meraih kemenangan," ujar Ketua DPC PKB Mempawah, Razali.

 

Disadari masa kampanye semakin dekat, maka selain kekuatan yang dikonsolidasikan, tingkat kedisplinan dalam menjalankan aturan kepemiluan juga prioritaskan.

 

"Kami juga mendorong para caleg untuk disiplin mematuhi aturan kepemiluan. Makannya kita hadirkan narasumber dari KPU untuk menyampaikan aturan dan tata cara kampanye," jelas dia.

 

Seperti pelaporan dana kampanye misalnya, karena sekarang sudah tersistem dalam aplikasi Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (Sikadeka) maka ini juga mesti catatan seluruh caleg.

 

"Prinsipnya kami akan mematuhi seluruh aturan kepemiluan, termasuk pelaporan dana kampanye. Materi inilah yang kami perkuat sehingga semua ketentuan dapat dijalankan," tegas Razali.

 

Senada dengan hal itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Mempawah, Susanto menegaskan strategi pemenangan terus dikonsolidasikan hingga berakhirnya masa kampanye.

 

"Karena kami ini adalah team untuk kemenangan, maka kami jaga soliditas diantara para caleg. Jangan sampai perseteruan di internal yang ditampilkan. Ini yang kami jaga dan rawat," jelasnya.

Rapat Kerja (Raker) yang dihelatnya menurut dia menjadi bagian dari sarana konsolidasi.

 

"Selain membahas hal-hal yang strategis, raker pemenangan ini juga dimaksudkan sebagai sarana konsolidasi," kata Susanto.

 

Mengingat tantangan Pemilu 2024 cukup berat,  baik secara internal dan eksternal.

 

"Kami ditargetkan five and up, untuk kursi DPRD Mempawah.  Maka stabilitas internal kami jaga untuk mengalahkan tantangan dari ekternal. Harapannya insya Allah target tercapai," tegasnya.

 

Selain para Caleg, Raker ini juga dihadiri seluruh fungsionaris DPC, Lembaga dan Badan Otonom PKB, serta hadir juga sebagai pemateri Ketua KPU Mempawah, Agus Soesanto. (sa/tim liputan).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini