Ribuan Jamaah Hadiri Maulid Akbar Majlis Taklim An-Nur Untuk Mendukung Pemilu 2024 Aman Dan Damai

Editor: Redaksi author photo

Maulid Akbar Majlis Taklim An-Nur Untuk Mendukung Pemilu 2024 Aman Dan Damai

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Majlis Taklim An-Nur Pondok Pesantren Anwarut Taufiq Jalan Abdurahman Wahid Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mendukung Pemilu 2024 Aman Dan Damai pada hari Jumat (29 September 2023) malam.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut menghadirkan penceramah Habib Thoha  Bin Husein Al Jufri dan Habib Jamal Bin Toha Ba'agil dari Malang dan dihadiri ribuan jamaah dari Santri Pondok Pesantren di Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak.

 

Meski cuaca sempat hujan, ribuan jama'ah memadati areal halaman Pondok Pesantren Anwarut Taufiq Desa Kuala Dua Kec. Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Tablig Akbar dalam Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut dengan rangkaian acara dimulai dengan Sholawatan, Ceramah Agama, Tahlil dan Do'a bersama.

 

Habib Thoha Bin Husein Al Jufri yang juga Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya ini dalam pesannya menyampaikan ajakan memperkuat Ukhuwah Islamiah, Persatuan dan Kesatuan menjelang Pemilu 2024, tidak terpecah belah dan tidak mudah diprovokasi serta dipolarisasi dan  mendukung terciptanya Pemilu aman dan damai di Kalimantan Barat pada tahun 2024.

 

"Dengan adanya Tablig Akbar ini, kita meneladani Nabi Muhammad SAW dapat Memperkuat Ukhuwah Islamiah, persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2024 nanti tidak terpecah belah dan tidak mudah diprovokasi serta dipolarisasi dan  mendukung terciptanya Pemilu aman dan damai di Kalimantan Barat pada tahun 2024,” ucapnya.

 


Habib Toha Aljufri juga menyampaikan bahwa dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, diharapkan dapat kembali kenilai-nilai keimanan kepada Allah SWT, meneladani Nabi Muhammad SAW dalam menjaga Ukhuwah Islamiah dan menciptakan Pemilu 2024 aman dan damai serta menjaga Hablumminallah dan Hanlumminannas.

 

Sementara itu Penceramah Kondang dari Malang yaitu Habib Jamal Bin Toha Ba'agil, dalam ceramah agama berpesan untuk tidak fanatisme yang berlebihan, khususnya menjelang Pemilu 2024 dan tidak membawa-bawa ayat Agama.

 

“Jangan fanatisme yang berlebihan, khususnya menjelang Pemilu 2024, jangan sampai seperti Pemilu 2019, ayat Agama dibawa-bawa, Jangan membawa Suku, Agama, maupun Golongan dalam berpolitik, jangan mau diadu domba dan Jangan karena rasa Fanatisme jadi memusuhi yang berbeda dengan pilihan kita,” tegas Habib Jamal Bin Toha Ba'agil.

 

Disampaikan dalam ceramah Habib Jamal kepada jamaah, bahwa Bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad adalah dengan peringatan Maulid karena salah satu bukti rasa syukur kepada Allah SWT Karena berkahnya umat dibawa keluar dari jaman Jahiliyah.

 

“Kelahiran Nabi Muhammad membawa berkah bagi semesta alam, Kalau mau kaya harus ikhtiar dan tawakal dengan membaca surat Alwaqiah dan sholat duha serta jangan fanatisme (Hamiyah) yang berlebihan,” ucapnya.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga dihadiri Habib Muhammad Bin Husein Al Jufri, Habib Ishak Ali Almuthahar S.Sos M.Si, Raja Kubu, Syarif Ibrahim Bin Nyoh Al Idrus, Sultan Pontianak, Syarif Machmud Melvin Alkadrie, S.H., Wadir Binmas Polda Kalbar AKBP Drs. M. Nasir, S.SST, M.K. dan Kapolsek Sungai Raya, AKP Setyo Pramulyanto.

 

Selain itu tampak juga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya serta Pengasuh Pondok Pesantren,Tokoh Agama, Alim Ulama serta ribuan santri yang hadir dari bebrapa Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Barat.

 

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, diharapkan dapat kembali kenilai nilai keimanan  kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, meneladani Nabi Muhammad Saw dalam menjaga ukhuwah islamiah dan menciptakan Pemilu 2024 aman dan damai serta menjaga Hablumminallah dan Hanlumminannas. (sam/tim liputan).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini