Polisi Amankan Tiga Orang Terduga Pelaku Pembunuhan Yang Hebohkan Warga Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Tiga Orang Terduga Pelaku Pembunuhan Berhasil Diamankan Polisi

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Hanya dalam hitungan jam, pihak kepolisian Polres Ketapang telah berhasil mengamankan tiga orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan di Sungai Kelik Kecamatan Nanga Tayap.


Ketiga pelaku tersebut berinisial MF, M, dan A yang juga merupakan warga Kecamatan Nanga Tayap. Kini ketiganya telah diamankan di Mapolres Ketapang bersama barang bukti. Rabu (23 Agustus 2023). 


"Tadi tengah malam, ketiga terduga pelaku sudah kita amankan di Mapolres Ketapang, mungkin siang ini akan kita lakukan gelar perkara dan jika terbukti akan segera kita tetapkan sebagai tersangka," ungkap Kasat Reskrim Polres Ketapang AKP Faris.


Faris mengatakan, sebelumnya korban bersama satu orang rekannya mencari ikan dengan cara menyetrum di aliran Sungai Pawan, Kecamatan Nanga Tayap dengan menggunakan dua sampan kato. Namun tiba-tiba didatangi orang yang tak dikenal menabrak kato korban hingga karam, lalu terjadi penganiayaan, teman korban berhasil melarikan diri.


Kembali menurut Faris, berdasarkan pengakuan teman korban, pelaku menganiaya korban menggunakan dayung. Kemudian korban dibawa oleh pelaku dengan sampan pelaku. 


"Awalnya laporannya orang hilang dan penganiayaan. Namun setelah dicari, korban ditemukan ditumpukan tanah, kemudian digali dan didalamnya ditemukan terpal warna biru lantas setelah terpal itu dibuka terdapat korban dalam keadaan sudah meninggal dunia," ujarnya.


Faris menambahkan, sejauh ini motif pembunuhan tersebut karena pelaku yang melarang korban untuk tidak menangkap ikan dengan cara penyetruman.


"Berdasarkan motif tersebut pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban," pungkasnya. (Fendi's).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini