Dandim 1204 /Sanggau Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Patriot Bangsa

Editor: Redaksi author photo

 Dandim 1204 /Sanggau Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Patriot Bangsa
KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) – Dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci


Kegiatan yang diikuti oleh unsur Forkopimda, TNI-Polri,  Satpol PP,Damkar dan ASN ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patriot Bangsa Jalan Jend. Sudirman Kel. Bunut Kec. Kapuas Kab. Sanggau.tepat pukul 00:00 WIB, Rabu dini hari (17/8/2023).


Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko bertindak sebagai Inspektur upacara. Sementara, Pasi Intel, Kapten Czi Sapto Wiyono bertugas sebagai Komandan upacara.


Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko  memberikan penghormatan kepada pahlawan yang disemayamkan di TMP Wira Bhakti Blora yang terdiri dari TNI/Polri sebanyak 49 pahlawan.


Pelaksanaan Upacara Kehormatan berlangsung khidmat dan sakral saat lampu dimatikan, obor dan lilin dinyalakan, kemudian inspektur upacara membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci


Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko  menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa.


“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, jalan kebaktian yang ditempuh para pahlawan adalah jalan bagi kami juga, semoga arwah pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.


Upacara kehormatan dan renungan suci ini merupakan agenda rutin menjelang peringatan Kemerdekaan RI Pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia

Share:
Komentar

Berita Terkini