Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru UNKA

Editor: Redaksi author photo

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru UNKA
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Wakil Bupati Sintang, Melkianus bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus mendampingi Asisten Bidang Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Alfian melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan baru Universitas Kapuas Sintang, Senin (5  Juni  2023).

"Kami berterimakasih atas bantuan dari provinsi untuk UNKA. Ada banyak pemimpin-pemimpin kita yang lahir, dididik di UNKA. Ini merupakan salah satu kebanggaan kami diwilayah timur Kalbar yang bisa mengakomodir 5 kabupaten yang ada untuk meningkatkan SDM yang ada," ucap Melkianus.

Menurut Wakil Bupati, Pendidikan tinggi merupakan landasan fundamental dalam membangun sumberdaya manusia tentu perlu didukung oleh semua pihak.

"Perpustakaan adalah tempat dokumen-dokumen luar biasa yang mendorong peningkatan kualitas kehidupan melalui pendidikan tinggi. Saya berharap ke depan kita semakin maju dan semakin banyak anak-anak kita yang berkuliah di UNKA," tambah ketua alumni UNKA tersebut.

Pada kesempatan ini, Asisten 3 Sekda Provinsi Kalimantan Barat, Alfian menyampaikan perpustakaan memiliki makna penting dan sangat berarti bagi kualitas pendidikan. Beliau juga  berharap semoga kelak perpustakaan ini bisa menjadi referensi bagi anak-anak yang berkuliah di UNKA dan juga masyarakat luas.

"Pembangunan ini Ini merupakan langkah baik yang harus kita support bersama. Perpustakaan selain tempat buku, juga tempat melakukan diskusi, menggali dan membahas banyak informasi guna memajukan kualitas SDM dan kebanggaan di Sintang, di bagian Timur Kalbar dan seluruh masyarakat Kalimantan Barat secara keseluruhan," ujar Alfian.

Alfian menambahkan Pemerintah provinsi dan kabupaten juga berkomitmen untuk membantu pembangunan gedung perpustakaan ini karna keberadaannya merupakan salah satu penunjang dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) kita. Semoga pembangunan ini segera dapat terwujud..

Antonius selaku rektor Universitas Kapuas (UNKA) menyampaikan bahwa proses pembangunan gedung perpustakaan ini menunjukkan proses peningkatan kualitas pendidikan di UNKA.

"Kami sekarang sudah punya 4 fakultas dengan 7 program studi setiap tahun jumlah mahasiswa yang bergabung di UNKA semakin bertambah. Demikian pula alumni sudah sangat banyak tersebar di Sintang dan sekitarnya," kata Anton. "Dengan adanya perpustakaan ini nantinya kami berharap fasilitas penunjang pendidikan di UNKA akan semakin lebih baik," tambahnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny, Wakil ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward sekaligus ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Sintang, anggota DPRD Welbertus dan Lim Hie Soen, Kepala Pengadilan Agama Sintang, sejumlah perwakilan Forkopimda di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang serta mantan Bupati Sintang, Milton Crosby yang juga merupakan ketua Dewan Pembina Yayasan Melati yang menaungi UNKA serta Kepala Kesbangpol Sintang, Kusnidar sekaligus Ketua Yayasan Melati Sintang. (Eds)

Share:
Komentar

Berita Terkini