Hari Pengungsi Sedunia 2023, UNIQLO Donasi 6,000 Pakaian Kepada UNHCR Untuk Bantu Para Pengungsi Di Indonesia
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Dalam rangka Hari Pengungsi Sedunia yang jatuh pada 20 Juni, perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO
mendukung UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees) Indonesia dalam
penyelenggaraan acara bertema "Hope Away From Home: A World Where Refugees
Are Always Included" yang diselenggarakan pada 18-19 Juni 2023 di Mall Taman
Anggrek. Dalam acara tersebut, UNIQLO juga turut berkomitmen mendonasikan
6.000 pakaian kepada UNHCR Indonesia untuk membantu para pengungsi di
Indonesia. Selasa (20 Juni 2023).
Dalam acara tersebut, UNIQLO memaparkan program yang telah dijalankan oleh UNIQLO Indonesia dan global untuk mendukung UNHCR dalam memberikan kehidupan yang lebih baik bagi para pengungsi, salah satunya melalui donasi pakaian UNIQLO layak pakai dari pelanggan setianya yang dikumpulkan melalui Recycle box yang tersebar di seluruh toko UNIQLO di Indonesia.
Selain itu, selama dua hari terdapat pula kegiatan lain seperti pertunjukan seni hasil karya anak-anak pengungsi dan bazaar produk rumahan dari para pengungsi yang diwadahi oleh UNHCR.
Dukungan dan program donasi pakaian bagi para pengungsi kali ini juga merupakan implementasi salah satu pilar keberlanjutan yang diusung UNIQLO, yakni “People”, dimana UNIQLO berkomitmen untuk memberikan ruang bagi semua orang dari berbagai latar belakang, merangkul segala perbedaan serta menghormati setiap keunikan individu untuk dapat mengembangkan dirinya dan berkontribusi untuk masyarakat.
Tentang UNHCR
Badan PBB untuk urusan pengungsi, adalah organisasi global yang didedikasikan untuk menyelamatkan nyawa, melindungi hak-hak dan membangun masa depan yang lebih baik bagi para pengungsi, kelompok yang terpaksa mengungsi, dan orang-orang tanpa kewarganegaraan.
Tentang UNIQLO
LifeWear Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern.
Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.
Tentang UNIQLO
and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,3 Triliun yen untuk tahun 2022 terakhir, pada 31 Agustus 2022 (US $16,6 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2022 sebesar 1 Dollar = 138,7 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.
UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara.
Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing.(Tim Liputan).
Editor : Lan