Yayasan Ingat Budi Sejati Konsen Masalah Sosial dan Pendidikan

Editor: Redaksi author photo

Yayasan Ingat Budi Sejati Konsen Masalah Sosial dan Pendidikan  
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dewan Pengurus Yayasan Ingat Budi Sejati (YIBS) periode pertama, masa bakti 2023 - 2028 dikukuhkan Bupati Kubu Raya yang diwakili Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kubu Raya, Nurmarini di Jl. Desa Kapur, Gang Sakura 2, Desa Mekar Baru, Kubu Raya, Selasa (16 Mei 2023).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kubu Raya, Nurmarini menyatakan, pemerintah menyambut baik dengan terbentuknya YIBS sekaligus dikukuhkan dewan pengurus agar menjadi mitra  kerja membantu pemerintah.

“Pemerintah menyambut baik terbentuknya yayasan ini dan dikukuhkan pengurus agar kedepan bisa bekerja sama untuk melakukan pelayanan yang semakin membahagiakan penduduk. Tentu kerja sama sepeerti ini yang kita harapkan dan sambut baik kiprah dari yayasan ini,” ujarnya disela acara pelantikan dan pengukuhan pengurus YIBS.

Menurut Nurmarini, organisasi kemasyarakat secara khusus menjadi tanggung jawab pembinaan di bawah Kesbangpol. Namun terkait layanan yang diberikan tentu hubungannya kembali ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Di antaranya seperti menerbitkan akte kematian yang dikelola yayasan akan diterbitkan OPD terkait, begitu juga terkait usaha kecil masyarakat ada bidangnya. Intinya yayasan merupakan mitra yang bisa mengisi kekosongan dan kekurangan kita (pemerintah) dalam melayani masyarakat,” tuturnya. 

Ketua Dewan Pembina YIBS,  Rudy Leonard mengatakan, YIBS lahir untuk sosial kemasyarakatan dan membangun pendidikan anak usia dini khusus masyarakat di Desa Kapur, Mekar Baru dan sekitarnya.

“Sebab masyarakat di sekitar sini masih perlu dibantu, pelayanan untuk mereka yang kurang mampu termasuk bagi sembako. Yayasan juga menyediakan ambulance, freezer jenazah, tabung oksigen, tongkat stroke semua gratis untuk masyarakat,” tuturnya.

Rudy mengungkapkan, YIBS yang baru dibentuk masih butuh dukungan pemerintah dan para donatur, maupun bantuan BUMN sehingga lebih bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar tetap setia melayani masyarakat secara gratis dan memiliki semangat kerja yang tinggi.

“Kita sudah menyampaikan, mereka (pengurus) bersedia melayani masyarakat, namun kita ada pedoman dalam jalankan yayasan yaitu kejujuran, transparansi, kerja setulus hati jadi bekerja dengan benar dan punya tanggung jawab,” pesan Rudy.  

Ketua Yayasan Ingat Budi Sejati, Lai Sin Hon mengucapkan terima kasih atas partisipasi para donatur sehingga penataan halaman kelenteng yang terl;etak di tepi Sungai Kapuas rampung diselesaikan dan bisa dimanfaatkan umat menjalankan kegiatan ibadah.

“Atas dedikasi yang tinggi dari donatur sehingga halaman kelenteng tertata dengan baik dan bermanfaat untuk kegiatan sosial kemasyarakatan,” pungkasnya. (sgt)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini