Walikota Hadiri Tumpahan Salok Akbar insanak Sambas Serantau 2023

Editor: Redaksi author photo

Walikota Hadiri Tumpahan Salok Akbar insanak Sambas Serantau 2023 
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Tumpahan Salok Akbar insanak Sambas Serantau 2023 digelar dengan meriah di Pusat Convention Center (PCC) Pontianak. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, yang dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Sambas, terutama di Kota Pontianak, untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Walikota Pontianak sendiri meraih penghargaan sebagai tokoh politik, dan memiliki hubungan dekat dengan warga Sambas karena orangtuanya berasal dari Sambas. Minggu (21 Mei 2023).

Ketua Panitia Tumpahan Salok Akbar insanak Sambas Serantau 2023, yang juga saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi keluarga besar warga Sambas dan juga dalam rangka mendukung putra-putri terbaik Sambas menjadi pemimpin masa depan. Dengan Tema “Silaturahmi Satukan Hati Membangun Kebersamaan” Warga Sambas bisa saling  menyatukan hati dalam membangun Kalbar . Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada orang Sambas yang telah berprestasi di berbagai bidang, mulai dari pendidikan hingga seniman, sebagai contoh bagi generasi muda.

"Orang Sambas harus mampu menjadi rahmatan lil'alamin dimana harus menjadi orang hebat dimanapun berada dengan prestasi. Ditahun politik, diharapkan seluruh warga masyarakat dapat  mensukseskan pesta demokrasi pemilu karena apapun setiap kebijak tidak terlepas dari keputusan politik ," tambah Zulfydar. 

Zulfydar yang saat ini masuk dalam bursa Calon Anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil Kota Pontianak pada Pemilu 2024 mendatang dari Partai PAN berharap, kegiatan ini dapat memberikan efek positif bagi kemajuan bangsa dan di tahun depan acara ini akan berlangsung lebih meriah lagi.

Ketua Umum Persaudaraan Sambas Serantau (PASS), Drs. H Manto Saidi, M. Si, menegaskan bahwa kegiatan ini tidak memiliki muatan politik. Tujuan utamanya adalah untuk menginspirasi semua pihak, terutama generasi muda, agar lebih mengenal tokoh-tokoh Sambas yang berprestasi sekaligus mempererat tali silaturahmi antarwarga.

Tumpahan Salok Akbar insanak Sambas Serantau 2023 menjadi momentum bagi masyarakat Sambas untuk mempererat kebersamaan, menghargai prestasi orang Sambas, dan menginspirasi generasi muda. Diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam memajukan Sambas dan mencetak pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas.

Share:
Komentar

Berita Terkini