Satgas TMMD Reg Ke-116, Kodim 1203/Ktp Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD

Editor: Redaksi author photo

Satgas TMMD Reg Ke-116, Kodim 1203/Ktp Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) -  Satgas TMMD Reguler Ke-116, Kodim 1203/Ktp, sosialisasikan pendaftaran rekrutmen prajurit TNI AD kepada pemuda yang berkeinginan menjadi seorang Prajurit, di Desa Harapan Baru, Kec. Matan Hilir Selatan, Kab. Ketapang. Senin (22 Mei 2023).

Dalam sosialisasinya Kopda Supriyadi selaku pemateri kegiatan ini menerangkan, menyampaikan, mengajak dan memberikan informasi terkait pendaftaran rekrutmen prajurit TNI AD.

“TNI AD, memberi kesempatan kepada pemuda dan pemudi yang berkeinginan menjadi seorang Prajurit, penerimaan Taruna Akademi Militer (Akmil), Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK)," kata Kopda Supriyadi.

Tak hanya itu ia juga menjelaskan secara detail tentang syarat dan ketentuan serta tahapan-tahapan/prosedur yang harus dijalani ketika mendaftar menjadi seorang Prajurit TNI-AD, dari persyaratannya administrasi sampai kesiapan kesehatan, kesiapan fisik, maupun kesiapan mental, karena tiga faktor itulah yang akan menopang kemampuan mengikuti seleksi,”ungkapnya. 

Pendaftaran secara online dan keterangan lengkap dapat diakses di website resmi TNI, atau bisa mendapatkan informasi di Kodim 1203/Ktp. Untuk validasi tetap dilaksanakan di Ajendam Pontianak,”sambung Kopda Andri.

“Ditegaskannya juga, dalam seleksi penerimaan calon Prajurit TNI AD mulai dari tahap pendaftaran, tahap seleksi maupun saat pendidikan tidak ada dipungut biaya, hal ini harus dipahami sehingga tidak menimbulkan salah pengertian,” tegas Kopda Supriyadi.

Rahman salah satu pemuda yang mengikuti seleksi tersebut mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih apa yang disampaikan Satgas TMMD, karena sangat berguna bagi kami dalam meraih cita-cita nantinya, setidaknya untuk bekal pengetahuan kami yang ingin mengikuti seleksi. Ia berharap jangan pernah bosan memberikan informasi kepada ya kami pak TNI,” ucapnya. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini