LP3M Universitas Tanjungpura Gelar Karya Mahasiswa Sebagai Upaya Peningkatan Wawasan Nusantara

Editor: Redaksi author photo

LP3M Universitas Tanjungpura Gelar Karya Mahasiswa Sebagai Upaya Peningkatan Wawasan Nusantara
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak menggelar kontes project citizen mata kuliah pendidikan kewarganegaraan gelar karya Mahasiswa dengan menampilkan berbagai kreatifitas yang ditampilkan melai keberagaman seni budaya, poster maupun drama. Rabu (17 Mei 2023).

Dalam sambutanya Koordinator PKN Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UNTAN, Dr. Ir. H. Feira B. Arief, M. Si. IPM mengatakan bahwa kegiatan ini adalah terapan kajian berbasis project (Project Base) dengan menampilkan karya mahasiswa Mata Kuliah Kewarganegaraan.

“Kegiatan ini adalah bentuk dari program projet Base sehingga hasil kajian itu dikonteskan dalam bentuk penampilan talenta masing-masing kelompok di setiap Program Studi (Prodi) yang diwujudkan dalam kreasi kreatifitas mahasiswa Universitas Tanjungpura,” terangnya.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dan dukungan Penuh dari Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Untan, Dr. Sulistyarini, M.Si yang juga hadir dalam pembukaan Gelar Karya Masiswa yang dilaksanakan di Aula Gedung Theatre 3 Komplek Untan Pontianak Jalan A.Yani Pontianak.

Dalam kata sambutanya Dr. Sulistyarini berpesan kepada mahasiswa kompetisi untuk menjaga nilai-nilai dasar yaitu nilai yang terdapat di Pancasila serta norma dasar yaitu Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

“Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Koordinator PKN Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UNTAN ini, sehingga ini bisa menjadi wujud peningkatan Wawasan Kebangsaan dari mahasiswa kita,” ucap  Kepala LP3M Untan, Dr. Sulistyarini, M.Si.

Pada kegiatan Kontes Project Citizen Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan ditampilkan karya Mahasiswadengan beragam penampilan dari mulai drama, tari, puisi dan sendratari, yang menggambarkan penguatan kewarganegaraan, persatuan NKRI serta problematika terkini yang harus di hadapi penerus bangsa Indonesia saat ini. (tim liputan).

Penulis : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini