Kunjungi SMPN 28 Pontianak, PLN Sampaikan Bahaya Kawat Layangan Bagi Jaringan Kelistrikan

Editor: Redaksi author photo

 Kunjungi SMPN 28 Pontianak, PLN Sampaikan Bahaya Kawat Layangan Bagi Jaringan Kelistrikan
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – PLN Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban (UP3B) Sistem Kalbar mengunjungi SMP Negeri 28 Pontianak untuk memberikan sosialisasi bahaya kawat layangan bagi penyaluran listrik terutama pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Kalimantan Barat. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (4 April 2023) bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kepedulian masyarakat dalam menjaga keamanan jaringan listrik PLN.

Manager PLN UP3B Kalbar, Sudarto, mengungkapkan pihaknya ingin mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk menjaga jaringan kelistrikan dari ancaman-ancaman yang berpotensi bahaya seperti layangan.

“Layang-layang dengan tali kawat masih menjadi penyebab yang paling dominan pada gangguan kelistrikan, selain itu risiko keselamatan ketika main layang-layang dan nyangkut ke transmisi bisa menyebabkan korban jiwa dan luka tersayat benang atau kawat di jalan,” jelasnya

 Ia juga berbagi inspirasi dan pengalaman pada saat bekerja di PLN, tentang bagaimana bekerja keras dalam melakukan pelayanan melistriki nusantara.

Rachmadi Romi selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih telah menjadikan sekolahnya sebagai wadah PLN Mengajar.

”Listrik adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas belajar mengajar dan kami bersyukur mendapat kesempatan untuk berbagi pengetahuan secara langsung dengan PLN.” tuturnya

“Dengan adanya listrik, fasilitas belajar mengajar para siswa untuk menuntut ilmu semakin mudah dan nyaman, maka dari itu semoga apa yang PLN lakukan membawa manfaat untuk generasi muda” pungkasnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini