Komisi IV DPRD, KONI, dan Disporapar Kota Pontianak Bahas Event Olahraga dan Bonus Atlet Porprov XIII Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Komisi IV DPRD, KONI, dan Disporapar Kota Pontianak Bahas Event Olahraga dan Bonus Atlet Porprov XIII Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pontianak-Pertemuan antara Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Pontianak, dan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak telah dilaksanakan pada Selasa siang. Pertemuan ini membahas dua topik penting yaitu event olahraga tahun 2023 dan bonus atlet Porprov XIII Kalbar, Selasa (18 April 2023)

Menurut anggota DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar, SE, MM, pertemuan ini menjadi suatu kemajuan bagi olahraga di kota Pontianak. Kota Pontianak saat ini mengalami kesulitan anggaran, namun setelah komisi IV berkomunikasi dengan ketua dprd di harapkan usulan koni  untuk   bonus anggaran atlet  yang kurang dapat di realisasikan. Walikota Pontianak juga dapat segera mengambil tindakan karena bonus ini menjadi keresahan bagi sebagian atlet karena kota Pontianak telah menjadi juara umum.

Pengelolaan event olahraga di Kota Pontianak juga harus dikemas semenarik mungkin dengan entertain yang menarik, maka prestasi olahraga di Kota Pontianak akan meningkat. Kurangnya komunikasi berkaitan dengan anggaran bonus atlet yang berprestasi antara Komisi IV DPRD Kota Pontianak dan kepala Disporapar Kota Pontianak dahulu menyebabkan anggaran bonus atlet menjadi terhambat, padahal sudah masuk dalam anggaran yang dinilai tidak serius.

Ketua KONI Kota Pontianak, Nanang Setiabudi, mengatakan bahwa pertemuan ini memberikan titik terang pencairan dana atlet untuk bonus atlet pada Porprov kemarin. Pengajuan anggaran Pemerintah Kota Pontianak sendiri untuk bonus atlet sebesar 3,8 miliar namun dana yang dimiliki hanya tersedia 1 miliar saja sehingga Koni dan Disporapar Kota Pontianak menyampaikan aspirasi kepada Komisi IV DPRD Kota Pontianak penambahan kekurangan dana tersebut yang akan dimasukkan dalam perubahan anggaran 2023. 

Total ada 43 pengurus cabang (pengcab) di Kota Pontianak, kami memahami anggaran kita terbatas apalagi setelah COVID-19 namun kita doakan pendapatan asli daerah Kota Pontianak meningkat. Pencairan dana sendiri sudah dilakukan, namun kekurangannya akan dibayarkan secara bertahap. Total atlet dan pelatih yang mendapatkan bonus kurang lebih 500 orang dari seribu atlet dan pelatih di Kota Pontianak.

Pertemuan ini diharapkan dapat memberikan solusi terbaik bagi pengelolaan event olahraga di Kota Pontianak dan pemberian bonus atlet Porprov XIII Kalbar. Semoga hasil dari pertemuan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga di Kota Pontianak. (BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini