Antisipasi Kecelakaan Air, Kapolres Sampang Kunjungi Pantai Lon Malang Sokobanah

Editor: Redaksi author photo

 Antisipasi Kecelakaan Air, Kapolres Sampang Kunjungi Pantai Lon Malang Sokobanah
KALBARNEWS.CO.ID (SAMPANG) - Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH pada hari ketiga lebaran Idul Fitri 1444 H mengunjungi tempat wisata air Pantai Lon Malang Sokobanah, senin (24 April 2023) sore.

Dengan di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Ny. Enda Siswantoro, Kapolres Sampang di sambut Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K., S.IK., MH dan Owner tempat wisata Pantai Lon Malang Mastuki Ali serta petugas gabungan pos pengamanan wisata Pantai Lon Malang.

Setelah mendapatkan laporan singkat dari Kapolsek Sokobanah, AKBP Siswantoro langsung menuju pantai guna memantau pengunjung salah satu andalan wisata air di wilayah utara Kabupaten Sampang.

Kepada Kapolsek Sokobanah, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro memerintahkan untuk memaksimalkan pengamanan baik di dalam maupun di luar pantai guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas para pelaku kejahatan yang menggunakan moment liburan untuk melancarkan aksi jahatnya kepada para pengunjung.

Kepada Owner Pantai Lon Malang, AKBP Siswantoro meminta untuk memperbanyak rambu imbauan dan peringatan zona bahaya untuk berenang di sepanjang pantai untuk menghindari kecelakaan air para pengunjung.

Kepada awak media yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sampang menyampaikan bahwa Pantai Lon Malang yang berada di Desa Bira Tengah Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang pada hari senin tanggal 24 April 2023 dipadati lebih dari seribu pengunjung.

Dari hasil pantauan di lokasi tempat wisata, AKBP Siswantoro menjelaskan bahwa wisatawan yang datang tidak datang dari Kabupaten Sampang saja, tetapi banyak pengunjung dari luar kota seperti dari pamekasan, sumenep, bahkan dari jakarta juga datang untuk menghabiskan masa liburan lebaran bersama keluarganya.

AKBP Siswantoro memprediksi tempat-tempat wisata di Kabupaten Sampang beberapa hari kedepan sampai hari raya ketujuh semakin ramai dikunjungi masyarakat untuk berlibur.

Lebih lanjut Kapolres Sampang mengatakan kepada awak media bahwa telah memerintahkan Kapolsek Sokobanah dan petugas gabungan pos pengamanan wisata Pantai Lon Malang untuk memasifkan kegiatan patroli dan pemantauan Kamtibmas guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung saat berlibur.

Kepada masyarakat yang akan berlibur ke tempat-tempat wisata di Kabupaten Sampang, AKBP Siswantoro menghimbau untuk tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan agar liburan di lebaran 1444 H tahun 2023 lebih berkesan. (MS)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini