Ustaz Abdul Somad Semarakkan Peringatan Isra' Mi'raj Di Segedong

Editor: Redaksi author photo

 Ustaz Abdul Somad Semarakkan Peringatan Isra' Mi'raj Di Segedong
KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH)  - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M. M., M. H., menghadiri undangan acara peringatan Isra Miraj yang diisi oleh Ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mempawah,  Muhammad Pagi S.H.I., M.M., Sultan Pontianak IX Syarif Melvin Alqadrie S.H., Habib Fahmi Harun Al-Muthahar,  di Kecamatan Segedong, Kabupaten  Mempawah, Sabtu (4 Maret 2023).

Peringatan Isra Miraj yang diiringi dengan guyuran  hujan tidak menyurutkan semangat masyarakat Segedong untuk datang dalam peringatan Isra Miraj 1444 H di halaman Kantor Camat Segedong.

Dalam Tausiyahnya, UAS menyampaikan agar umat Islam untuk selalu memanjatkan shalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dalam keadaan apapun, baik susah maupun senang.

"Suami tidak dirumah mencari penghidupan, hati kacau, pikiran galau, detak jantung tidak normal, terlebih ibu yang sedang mengandung/hamil tua,  menurut dokter  hatinya mesti tenang, kalau ibunya stres anaknya ikut galau, maka supaya menenangkan hati ini banyak- banyaklah bersholawat," ungkapnya dengan candaan.

UAS mengapresiasi semangat masyarakat Segedong atas kehadiran pada kegiatan Isra Miraj yang diselenggarakan, walau dalam keadaan hujan, becek dan banyak genangan air.

"Jamaah di Segedong ini orangnya jujur, kalau Ustadz itu baik dibilangnya baik, kalau Ustaz itu keras dibilangnya keras, siapapun yang datang kemari mengaku Ustaz, mengaku ulama, kalau tidak sesuai dengan Rasulullah apakah diterima?", tanya UAS dengan tegas. 

"Tidak," jawab masyarakat Segedong serentak.

Setelah memberikan Tausiyah di Kecamatan Segedong, rombongan Wagub Kalbar dan UAS segera bertolak kembali ke Pontianak, untuk menghadiri acara Haul ke- 6 Maulana Sultan Sy. Abu Bakar Al Qadrie, Haul ke- 45 Maulana Sultan Sy. Abdul Hamid II Alqadrie dan Isra Miraj 1444. H di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini