Suib: Rakernas II Ikatan Alumni PMII Di Kalimantan Barat Ditunda

Editor: Redaksi author photo
Ketua Umum PW IKA-PMII Kalimantan Barat, H. Suib, SE., M.Si 
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-II Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) yang seyogyanya dilaksanakan di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat ditunda untuk sementara waktu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kalimantan Barat, H. Suib, SE., M.Si menuturkan bahwa Rakernas yang mulanya dijadwalkan digelar pada tanggal 17 sampai 19 Maret 2023 itu ditunda berdasarkan surat keputusan dari PB IKA-PMII nomer :017/A-2/PB IKA-PMII/III/2023 prihal penundaan Rakernas.

“Saya selaku ketua PW IKA-PMII Provinsi Kalimantan Barat sekaligus Ketua SC Panitia Lokal mengikuti keputusan PB IKA-PMII dan panitia nasional, karena mengingat Rakernas merupakan agenda besar yg harus berkontribusi pada persoalan bangsa dan negara,” ujar Suib saat dihubungi pada hari Sabtu (11 Maret 2023) malam.

H. Suib, SE., M.Si menjelaskan, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang didaulat menjadi tuan rumah Rakernas II 2023 tentunya tidak ada kaitannya dengan kesiapan panitian lokal.

“Kita disini sudah siap 90 persen untuk melaksanakan Rakernas II, on schedule,” jelas Suib.

Selanjutnya, Suib menginformasikan kepada seluruh anggota Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII), baik kader dan partisipan PMII secara langsung ataupun tidak tentang hal ini.

"Rakernas II memang ditunda. Namun, tetap akan dilaksanakan di Kalbar pada hari dan tanggal yang sudah ditentukan," tutup Suib. (tim liputan*).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini