Pintauli Apresiasi Kegigihan Bupati Sanggau Tekan Angka Stunting

Editor: Redaksi author photo

 Pintauli Apresiasi Kegigihan Bupati Sanggau Tekan Angka Stunting
KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Pintauli Romangasi Siregar memberikan apresiasi atas kegigihan Bupati Sanggau dalam menekan angka stunting. Meskipun angka stunting Kabupaten Sanggau dinyatakan naik namun semangat Bupati Paolus Hadi dinilai Pintauli tidak turun.

Hal tersebut disampaikannya saat diwawancarai usai melakukan audiensi dengan Bupati Sanggau Paolus Hadi pada Kamis (30 Maret 2023).

“Saya sangat bangga dengan Sanggau karena perjuangan Bapak Bupati Paolus Hadi tidak terhenti saat angka stunting mereka dinyatakan naik, tapi malah lebih bersemangat untuk menyelesaikan permasalahan ini,” ungkap Kaper BKKBN Provinsi Kalbar Pintauli Romangasi Siregar.

Salah satu upaya konkrit yang diwujudkan Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam mengupayakan menekan angka stunting di daerahnya yakni lewat Bapak Asuh Anak Stunting. Bupati Paolus Hadi bahkan mewajibkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau untuk menjadi Bapak Asuh Anak Stunting.

Di samping itu komitmen Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina yang juga merupakan Bunda Generasi Berencana (GenRe) juga sangat tinggi dalam mendukung percepatan penurunan stunting.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Bupati dan Ibu Ketua TP PKK Sanggau respon beliau sangat luar biasa,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Bupati Paolus Hadi mengapresiasi silaturahmi Kaper BKKBN Provinsi Kalbar Pintauli Romangasi Siregar di Kabupaten Sanggau. Dalam pertemuan tersebut menurutnya berbagai hal dibahas bersama Kaper BKKBN Provinsi Kalbar terutama hal-hal yang berkaitan dengan stunting dan BKKBN.

“Saya senang bisa bertemu Kepala BKKBN Provinsi Kalbar, kita berkoordinasi berkaitan stunting dan seluruh kerja yang berkaitan dengan BKKBN,” katanya. (BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini