Patut Berbangga Siswi MAN 2 Pontianak Wakili Kalbar Di Ajang LPP RRI Tingkat Nasional

Editor: Redaksi author photo

Sabilah Syauqiyah, Siswa MAN 2 Pontianak kelas XII Jurusan IPS 1 dinyatakan sebagai juara 1
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sabilah Syauqiyah, Siswa MAN 2 Pontianak kelas XII Jurusan IPS 1 dinyatakan sebagai juara 1 kategori tilawah puteri dalam Pekan Tilawatil Quran ke-53 tahun 2023 yang dilaksanakan di LPP RRI Pontianak. Senin (27 Maret 2023).

Sabilah -biasa dipanggil- dengan keberhasilannya ini, dinyatakan sebagai wakil Kalimantan Barat untuk mengikuti lomba yang sama tingkat nasional kategori puteri yang akan dilaksanakan pada akhir Maret hingga awal April 2023. Sementara untuk kategori putera diraih oleh Muhammad Raihan Jamil yang juga alumni MAN 2 tahun 2021. Untuk peraih juara 2 putera diraih oleh Hadyan Miftah Pratama yang saat ini tercatat sebagai siswa MAN 2 Jurusan keagamaan.

Saat dikonfirmasi, Sabilah mengaku sangat senang atas prestasi ini dan sekaligus sebagai tekanya untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebagai duta Kalimantan barat di cabang tilawah tingkat nasional.

Kepala MAN 2 Pontianak H. Edi Setiawan  mengatakan  kami merasa sangat bangga akan prestasi siswa kami dan kedepannyakami berusaha untuk bisa mencetak siswa yang berprestasi lebih banyak lagi di bidang apapun.

“Kami bersyukur dan ini sebagai bukti bahwa siswa MAN 2 selain aktif dan prestasi dibidang umum juga berprestasi di bidang keagamaan," ungkap H.Edi Setiawan.

Dalam ajang ini Ananda Sabilah Syauqiyah saat ini sebagai siswa MAN 2 kelas XII jurusan IPS 1, sementara juara 1 putera adalah alumni MAN 2 Pontianak juga, Raihan Jamil dan yang meraih juara 2 nya Hadyan Miftah. Hadyan Miftah juga tercatat sebagai siswa kelas XI jurusan keagamaan MAN 2 Pontianak.

"Selamat dan semoga wakil kalbar nanti menjadi yang terbaik, mohon doa semua ya.” pungkas Edi Setiawan yang juga aktif di LPTQ Provinsi Kalimantan Barat ini. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini