KALBARNEWS.CO.ID
(JAKARTA) - Pemasaran produk asal Indonesia kian meningkat dan meluas ke kancah internasional.
Hal serupa dilakukan oleh brand ternama asal Indonesia yang menyediakan perlengkapan
luar ruang, EIGER Adventure, yang secara resmi meluncurkan toko internasional pertamanya
pada 15 Maret 2023 di Interlaken, Swiss.EIGER Adventure Luncurkan Toko Internasional Pertama di Swiss
Ronny Lukito yang
telah menaungi brand EIGER selama 34 tahun sejak 1989, membawakan inspirasi bagi
seluruh brand lokal Indonesia agar dapat maju berinovasi di masa depan.
“Kami bertumbuh sampai hari ini dengan cerita panjang bersama konsumen EIGER, mendengar cerita dari konsumen di Indonesia bahkan dunia. Tantangan bagi kami untuk terus belajar, berkarya, melakukan inovasi, kolaborasi dan pemberdayaan dengan semangat berkelanjutan. Hingga akhirnya hari ini, 15 Maret 2023 kami bisa mewujudkan mimpi yang telah lama disiapkan, untuk pertama kalinya toko EIGER di luar Indonesia dibuka di Kaki Gunung Eiger, berada di kota Interlaken, Swiss,” ujar Ronny dalam seremoni pembukaan toko EIGER, Interlaken.
Hermawan Kartajaya selaku Founder & Chairman MarkPlus Corp turut hadir dalam peluncuran toko baru EIGER Adventure di Swiss, sebagai salah satu tokoh nasional dan pakar pemasaran Indonesia yang menjadi tamu kehormatan bagi EIGER Adventure.
Dalam perjalanannya menuju Interlaken, Swiss, Hermawan Kartajaya dan Ronny Lukito
berkesempatan
bertemu di Jakarta pada 13 Maret 2023 dan memberikan karya tulis terbarunya bersama
Philip Kotler yang bertajuk “Entrepreneurial Marketing: Beyond Professionalism
to Creativity, Leadership, and Sustainability” yang secara resmi akan meluncurkan
Official International Launch Book di World Intellectual Property Organization
(WIPO), Jenewa, Swiss pada 20 Maret 2023.
“Buku Entrepreneurial Marketing ini bisa menjadi acuan untuk perusahaan lokal besar asli Indonesia, seperti EIGER Adventure. Karena buku ini memberikan spirit di dunia bisnis guna mengadopsi pendekatan entrepreneurial marketing dengan mengkonvergensikan kapabilitas entrepreneurship dan professionalism. Saya yakin, buku ini dapat mendobrak stagnasi pendekatan marketing konvensional dengan keterikatan konektivitas digital dari para konsumen dan perusahaan,” ujar Hermawan.
Dalam sambutannya, Hermawan Kartajaya mengucapkan selamat kepada EIGER Adventure, EIGER adalah brand lokal asli Indonesia yang menjadi contoh perusahaan dengan konsep Entrepreneurial Marketing. EIGER berani memiliki inovasi baru dengan mengikuti tren dunia, maka hadirlah EIGER di Interlaken, Swiss ini. Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada EIGER atas peluncuran toko internasional pertamanya, dan sukses terus kedepannya. (Tim Liputan).
Editor : Aan