CDIAL Halal Berkontribusi Pada Kepemimpinan Berkelanjutan Brasil dalam Ekspor Produk Halal

Editor: Redaksi author photo

CDIAL Halal Berkontribusi Pada Kepemimpinan Berkelanjutan Brasil dalam Ekspor Produk Halal
KALBARNEWS.CO.ID (SÃO PAULO) -- Dengan pengalaman hampir empat dekade, CDIAL Halal sebagai pemberi sertifikat halal telah berkontribusi bagi posisi berkelanjutan Brasil sebagai pengekspor protein halal terkemuka di dunia, sebagai pemberi sertifikat ayam halal terbesar di dunia, serta sebagai pelopor dan pemimpin dalam sertifikasi ikan di Brasil. Senin (13 Maret 2023).

Menurut Kamar Dagang Arab-Brasil (CCAB), dalam agrobisnis saja, ekspor Brasil ke Liga Arab mencapai $17,743 miliar pada tahun 2022, peningkatan sebesar 23,06% dari tahun 2021 dan merupakan rekor sepanjang masa. Meskipun banyak yang percaya sertifikasi halal hanya digunakan untuk mengesahkan protein, pasar halal pada kenyataannya jauh lebih besar; sertifikasi tersebut melampaui kategori makanan umum, meliputi kategori seperti bahan kimia, farmasi, kosmetik, dan berbagai jenis layanan lainnya.


Menurut angka terakhir dari State of the Global Islamic Economy, pasar halal global diperkirakan akan tumbuh hingga hampir $5,74 triliun pada tahun 2024, yang saat ini melayani 1,9 miliar Muslim, dengan peran agama yang memandu kebiasaan dan kegiatan konsumsi.


Keahlian industri Brasil, bersama-sama dengan penghormatan kepada agama Islam dan populasi Muslim, dari tenaga kerja hingga konsumen akhir, semua didukung oleh sertifikasi halal, berkontribusi pada kepemimpinan negara dalam penyediaan produk bernilai tambah untuk pasar halal.


Selain itu, penjualan yang baik terus memperkuat posisi Brasil. "Kami telah mendapatkan kepercayaan dari berbagai negara melalui kualitas, ketertelusuran, dan harga kompetitif produk kami serta kesinambungan bisnis kami. Pekerjaan kami, selama hampir 40 tahun, bersama dengan komunitas Muslim, telah memungkinkan kami untuk menyajikan keunggulan halal Brasil kepada dunia. 


Saat ini, negara kami adalah mitra dagang terbesar ketiga dengan negara-negara Arab, hanya berada di belakang Tiongkok dan Amerika Serikat. Kami terdepan dalam apa yang kami tetapkan dalam hal produksi dan kami memiliki kapasitas untuk melayani, sebagai prioritas, skenario saat ini di pasar halal dan pertumbuhan masa depannya," ujar CEO CDIAL Halal, Ali Ahmad Saifi. Dalam lanskap ini, "CDIAL Halal berkontribusi pada keberhasilan berkelanjutan dalam hubungan komersial tersebut dengan cara menjamin keamanan makanan, meningkatkan kesadaran halal dalam industri dan keunggulan dalam sertifikasi, tidak hanya menyangkut produk, tetapi juga menyangkut seluruh proses produksi," pungkasnya.


CDIAL Halal – Suatu organisasi pemberi sertifikat halal dari Brasil, terakreditasi oleh badan sertifikasi terkemuka dunia (antara lain GAC, SASO, SFDA, JAKIM, MUIS, MUI, dan BPJPH). 9Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini