Bupati Sintang Buka Proses Seleksi Paskibarka

Editor: Redaksi author photo

 Bupati Sintang Buka Proses Seleksi Paskibarka
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno membuka proses seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sintang tahun 2023 di Pendopo Bupati Sintang. Senin (13 Maret 2023).

Hadir pada pembukaan tersebut Asisten Administrasi Umum dr. Harisinto Linoh, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat, Kaban Kesbangpol Kusnidar, Anggota Forkopimda, 138 calon Paskibraka, Kepala Sekolah, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Sintang dan Tim Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno menyampaikan harapanya agar tinggi badan calon peserta memenuhi standar yang ada. Bupati Sintang juga sempat mengabsen peserta dari 12 kecamatan yang mengirim perwakilannya untuk mengikuti proses seleksi calon Paskibraka.

“Tahun ini proses seleksi sangat ketat dan lengkap. Semua di tes. Semua diperiksa. Bebas narkoba, ideologi Pancasila juga dites. Akun media sosial semua peserta juga diperiksa, seperti akun tiktok, facebook, instagram dan youtube. Kalau postingannya aneh-aneh, coret saja. Tapi saya yakin, semuanya baik-baik. Luar biasa, semuanya diperiksa,” terang Bupati Sintang.

 Bupati Sintang negatakan itu semuanya supaya yang lolos adalah paham Pancasila dan akan menjadi Duta Pancasila. Kalian akan menjadi motor penggerak generasi muda  dimasa yang akan datang. Saya harap semua sudah latihan baris berbaris, fisik dan yang lain di sekolah dan di rumah.

“Jaga kesehatan. Jangan mundur sebelum perang. Ini kan ada 7 yang mundur sebelum seleksi. 1 sakit dan 6 karena tidak diijinkan orangtuanya. Jangan lupa ijin guru, sekolah dan pacar,” pesan Bupati Sintang disambut tawa yang hadir

Bupati Sintang nenambahkan seleksi ini tidak ada titipan. Tapi ada yang WA ke saya. Kepada Tim Seleksi, abaikan jika ada peserta yang mengaku dapat WA dari saya. Saya tegaskan, tidak ada titip menitip. Semuanya jujur dan fair. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini