Tim Sus Merpati Polres Singkawang Patroli Cegah Gangguan Keamanan Dan Balapan Liar

Editor: Redaksi author photo

Tim Sus Merpati Polres Singkawang Patroli Cegah Gangguan Keamanan Dan Balapan Liar
KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, Seperti Pencurian dengan kekerasan, Pencurian Dengan Pemberatan, Balap Luar, Maupun Kejahatan lainnya, Tim Sus Merpati Polres Singkawang hadir untuk laksanakan Patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, memantau situasi di disekitar Kota Singkawang dan Pemukiman Penduduk yang rawan terjadinya gangguan keamanan diwilayah hukum Polres Singkawang, Minggu (26 Februari 2023).

Pada pertengahan malam aktivitas masyarakat dipemukiman penduduk biasanya dalam keadaan sepi, sehingga dapat menimbulkan kerawanan seperti Pencurian maupun tindak kejahatan lainnya, sehingga di butuhkan kehadiran personel Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli merupakan suatu upaya Preventif guna mencegah terjadinya Gangguan Keamanan, dengan adanya Patroli dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan yang berniat ingin melakukan kejahatan maupun mengurungkan pelaku balap liar yang meresahkan masyarakat. 

Dalam giat Patroli Tim Sus Merpati Polres Singkawang melakukannya dengan menggunakan Sepeda Motor, dengan memutari wilayah Kota Singkawang, Melakukan Stasioner di tempat2 tertentu dan bila menemukan warga masyarakat, juga sambil menyambangi warga masyarakat untuk menyampaikan Pesan - Pesan Kamtibmas, guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di Kota Singkawang. 

Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas Polres Singkawang Akp M. Mauluddin Menuturkan “Kegiatan Patroli ini sudah menjadi agenda rutin bagi Tim Sus Merpati Polres Singkawang setiap hari, baik pada waktu pagi , siang , Sore , dan malam hari, petugas selalu melaksanakan Patroli, sebagai salah satu upaya Preventif guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, dalam kesempatan Patroli Petugas juga melakukan Stasioner ditempat rawan kriminalitas, dan membubarkan muda mudi yang kumpul2 pada pertengahan malam guna mencegah terjadinya balap liar. 

"Kepada masyarakat juga kami himbau apabila ada menemukan ataupun melihat Peristiwa Kejahatan ataupun Peristiwa Pidana agar segera melapor atau memeberikan Informasi ke Polres Singkawang, Mari kita Jaga bersama Kota Singkawang agar selalu aman dan kondusif. Timsus Merpati melaksanakan Patroli di seputaran Wilayah Kota Singkawang memantau kegiatan masyarakat mengantisipasi gangguan kamtibmas dan sekaligus membubarkan para remaja yang masih ngumpul di Pertengahan Malam,'' Pungkasnya.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini