Rekor Dunia Baru! Panel Surya HJT Hyper-ion dari Risen Energy Sukses Hasilkan Daya sebesar 741,456 W

Editor: Redaksi author photo

Rekor Dunia Baru! Panel Surya HJT Hyper-ion dari Risen Energy Sukses Hasilkan Daya sebesar 741,456 W 
KALBARNEWS.CO.ID (NINGBO) -- Risen Energy mengumumkan, panel surya seri HJT Hyper-ion berhasil mencatat daya maksimum sebesar 741,456 W dan efisiensi modul sebesar 23,89%. Kinerja ini diverifikasi oleh TÜV SÜD, lembaga global yang menyediakan jasa pengetesan, inspeksi, dan sertifikasi produk. Lebih lagi, kinerja ini merupakan peningkatan dari rekor efisiensi panel surya Risen Energy sebelumnya yang mencapai 23,65% pada Desember 2021. Dengan demikian, kinerja terbaru ini menjadi rekor baru panel surya HJT dari sisi daya terbesar dan efisiensi terbaik. Senin (20 Februari 2023).

Peningkatan efisiensi tercapai berkat inovasi teknologi seperti wafer yang sangat tipis, teknologi zero busbar, serta material interkoneksi dan enkapsulasi Hyper-link. Panel surya ini juga memiliki koefisien suhu yang sangat stabil dan aspek bifaciality tinggi hingga 85% ±10%. Maka, daya keluaran panel surya HJT Hyper-ion tetap terjaga di atas 90% setelah digunakan selama 30 tahun. Panel surya ini didukung teknologi sel surya Risen Energy yang terkemuka dan sangat tipis dengan dimensi 100μm, serta proses bersuhu rendah. Kedua faktor ini menghasilkan carbon footprint value (CFP) di bawah 400kg eq CO2/kWc, jauh di bawah CPF rata-rata di pasar.


Even Liu, Senior R&D Director, Risen Energy, berkata: "Sebagai produk HJT terkini, Hyper-ion memiliki kombinasi terbaik antara peningkatan dan reduksi—daya besar dan tingkat produksi listrik yang besar, efisiensi dan reliabilitas tinggi sekaligus degradasi dan koefisien suhu rendah, serta CFP dan LCOE rendah. Risen Energy akan terus berinovasi dan meningkatkan produk guna mempromosikan era netralitas karbon." (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini