Melanjutkan Aksi Kebaikan untuk Satria, Anak Penderita TBC di Pontianak

Editor: Redaksi author photo

Melanjutkan Aksi Kebaikan untuk Satria, Anak Penderita TBC di Pontianak
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Masih ingat dengan Satria? Seorang anak Penderita TBC yang saat itu dirawat di rumah sakit dan dijaga oleh ibunya.  Senin (6 Februari 2023).

Alhamdulillah setelah menerima bantuan peduli sesama berupa uang tunai untuk pengobatan Satria, kini kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya. 

Setelah membantu pengobatan Satria, Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat kembali menyampaikan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, sembako lengkap, perlengkapan mandi mencuci, rice cooker dan jam dinding. 

Bantuan langsung diberikan di kediaman Ibu Satria, Jl. Puskesmas GG. Sejati 2 Kota Pontianak, pada Kamis (2 Februari 2023).

Menurut penuturan Abdurrohim, kepala cabang Rumah Yatim Kalbar, sebelum bantuan diberikan, tim mengajak Satria, ibu dan adiknya belanja ke swalayan. Tim membebaskan mereka untuk memilih barang yang dibutuhkan dan diinginkan.

"Alhamdulillah mereka sangat bahagia ketika kami ajak belanja, kebetulan di rumah mereka tidak ada jam dinding dan rice cooker jadi kami belikan. Satria juga beli telur asin, makanan kesukaan yang sulit ia beli karena faktor ekonomi," ujarnya.

Kebahagiaan terpancar di wajah Satria, ibu dan adiknya ketika menerima bantuan ini. Kepada Abdurrohim, Satria mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberinya bantuan dengan jumlah banyak. 

Satria mengaku sangat bahagia dan bersyukur bisa menerima bantuan ini. Tidak lupa ia, ibu dan adiknya memanjatkan doa terbaik untuk Rumah Yatim dan donatur.

Sehari setelah menyalurkan bantuan tepatnya pada Jumat (3 Februari 2023) kemarin, Rumah Yatim Kalbar kembali menyambangi kediaman Satria. Kali ini kunjungan tersebut ditemani oleh  Dinas Sosial Kota Pontianak dan Puskesmas Pal 3 Pontianak.

Pada kesempatan tersebut drg. Trisnawati, M.M selaku Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak, mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah mendukung program sosial di Kota Pontianak, dengan menyumbangkan sebagian rezeki untuk Satria lewat program Peduli Sesama Rumah Yatim cabang Pontianak. Ibu Trisnawati juga berharap bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat untuk Satria dan keluarga serta dapat menjadi berkah untuk kita semua. 

Kemudian, Hamidan selaku Kepala UPT Puskesmas Pal 3 juga mengucapkan terimakasih kepada Rumah Yatim cabang Pontianak yang telah memberikan bantuan kepada warga binaan Puskesmas Pal 3 yaitu Satria dan keluarga, serta berharap semoga dapat memberikan berkah kepada pemberi dan penerima manfaat ini.

Diketahui, saat ini Satria hanya tinggal bersama ibu dan adiknya. Ayah Satria pergi entah kemana, menelantarkan Satria dan keluarga.

Sejak diterlantarkan sang ayah, ibu Satria jadi depresi dan tidak bisa mencari nafkah. Akibatnya, Satria terpaksa harus putus sekolah sementara untuk makan sehari-hari mereka hanya mengharapkan kebaikan dari tetangga sekitar.

Beberapa bulan lalu Satria didiagnosis menderita Tuberkulosis (TBC). Karena jarang makan makanan bergizi, kondisi Satria semakin memburuk dan harus dirawat di rumah sakit. Beruntung tetangga sekitar sangat baik dan mengantarkan Satria ke rumah sakit untuk di rawat.

"Terima kasih kepada para donatur yang telah membantu Satria melalui Rumah Yatim, mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, kebaikan dan keberkahan untuk Satria dan keluarga. Semoga bantuan ini bisa menjadi berkah dan ladang pahala untuk para donatur," tutur Abdurrohim. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini