Seorang warga Kapuas Hulu diduga tenggelam di Sungai Mendalam

Editor: Redaksi author photo

Seorang warga Kapuas Hulu diduga tenggelam di Sungai Mendalam
KALBARNEWS.CO.ID(KAPUAS HULU) - Seorang warga di Desa Tanjung Karang Kecamatan Putussibau Utara bernama Martha Idau (52) hilang dan diduga tenggelam saat mandi di  Sungai Mendalam wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu (22 Januari 2023).

"Korban hilang saat mandi sejak tadi siang di Sungai Mendalam dan saat ini sedang dalam pencarian," Kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu Gunawan.

Setelah mendapatkan laporan adanya dugaan warga tenggelam, pihaknya (BPBD) langsung melakukan pengecekan ke sekitar lokasi kejadian dan bersama tim gabungan beserta warga setempat melakukan pencarian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Gunawan, korban memiliki riwayat penyakit kejang-kejang sehingga korban diduga tenggelam di Sungai Mendalam Dusun Lung Miting Desa Tanjung Karang Kecamatan Putussibau Utara sejak pukul 13.00 WIB.

"Dari keterangan yang kami terima korban mandi menggunakan kemban di Jamban Lanting dan hingga saat ini belum kembali, hingga diduga korban tenggelam di Sungai Mendalam tersebut," jelasnya.

pihaknya bersama tim gabungan dan juga warga setempat sedang melakukan pencarian terhadap korban.

"Kondisi debit air cukup naik dan agak keruh, semoga korban segera ditemukan," harapnya.


Gunawan pun kembali mengingatkan masyarakat Kapuas Hulu untuk selalu berhati-hati saat melakukan aktivasi di sungai serta selalu mengutamakan keselamatan.
(Tim Liputan).

 Editor : Lan


Share:
Komentar

Berita Terkini