Politeknik Negeri Sambas Bangun Kerja Sama Luar Negeri

Editor: Redaksi author photo

Politeknik Negeri Sambas Bangun Kerja Sama Luar Negeri
KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Kalbar, Indonesia dan Politeknik Metro Betong, Sarawak, Malaysia (PMBS) menjalin kerjasama internasional sebagai upaya memperkuat bidang akademis kedua kampus tersebut. Kamis (26 Januari 2023).

"Kami telah membuat kerjasama dengan PMBS yang ditandai penandatangan kesepakatan. Sebagai perguruan tinggi kita memang harus senantiasa membangun hubungan baik dengan siapa saja dan sekarang kami sedang konsentrasi membangun hubungan kerjasama termasuk kerjasama luar negeri," ujar Direktur Poltesa, Yuliansyah.

Ia berharap kerjasama tersebut dapat terus berlanjut sehingga secara bersama bisa menciptakan karya-karya terbaik untuk dunia pendidikan kedua belah negara.

"Kami berharap kerjasama dan kolaborasi ini dapat berlanjut sehingga Poltesa dan PMBS dapat terus menjalin hubungan baik untuk secara bersama menciptakan karya-karya terbaik untuk dunia pendidikan," kata dia.


Sementara itu, Direktur PMBS, Suhaili mengucapkan terima kasih kepada pihak Poltesa atas sambutan dan kerjasama yang dibangun. Ia berharap agar kesepakatan tersebut dapat terimplementasi dengan baik,


"Saya harap poin kerjasama yang tertuang di dalam kesepakatan dapat terimplementasikan dengan baik dan saya berharap kerjasama dengan Poltesa ini dapat berjalan terus-menerus," kata dia.

Adapun isi kerjasama luar negeri antar perguruan tinggi Poltesa dan PMBS di antaranya mendorong terselenggaranya konferensi bersama, simposium, lokakarya dan pameran bagi para pengurus, pejabat dan dosen lembaga atau instansi.

Kemudian melakukan penelitian dan kajian teknis yang dapat membantu pelaksanaan bidang kerjasama yang termasuk dalam program tersebut. Selanjutnya, saling tukar pengalaman terkait bidang teknis dalam rangka pelaksanaan program pelatihan serta melakukan kajian dan konsultasi terkait.

Ada juga saling bertukar dan menyebarluaskan kajian, penelitian dan bahan informasi terkait lainnya dan saling mengakui sertifikat atau kualifikasi di bidang yang ditentukan oleh kedua belah pihak serta bentuk kerjasama lain di bidang pelatihan teknis dan kejuruan yang dapat disepakati oleh kedua belah pihak di masa mendatang. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini