Kunjungi galeri Arsip, warga dan pelajar terkesan.

Editor: Redaksi author photo

 Kunjungi galeri Arsip, warga dan pelajar terkesan.
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat menggelar pameran arsip dalam rangka memperingati Hut ke 66 Provinsi Kalimantan Barat. Salah satu warga kota, yang kebetulan melihat adanya info dari medsos langsung  berkunjung ke galeri arsip.Selasa (24 Januari 2023).

Kunjungan pertama kali ini, membuatnya terkesan. Karena tak menyangka bahwa ada Galeri arsip yang menampilkan arsip arsip kuno serta foto foto dari masa lampau.

"Saya kaget, karena tak nyangke ada foto-foto lama, yang saya tau dari sejarahnya saja. Padahal sebelum ini,  saya tak pernah tau, kalau arsip itu bisa di pamerkan,'' katanya.

Kegiatan pameran arsip yg di gelar oleh dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat, di hari pertama, banyak menarik minat kalangan mahasiswa, masyarakat umum dan asn. 

"Banyak pengetahuan sejarah yang saya dapatkan disini ujar nadinda, ambil melihat arsip satu persatu. Sambil melihat arsip,  nadinda mencatat. Terlihat sangat antusias mengelilingi areal Galeri sudut demi sudut.

Pameran arsip yg berlangsung mulai Selasa tgl 24 sampai dengan Jumat tgl 27 Januari ini, menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat digelar dalam rangka HUT Pemprov Kalbar Ke 66 Tahun. Dimana banyak menampilkan perjalanan terbentuknya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dari masa ke masa, termasuk profil Gubernur Kalbar dari dahulu hingga sekarang, capaian pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, serta materi arsip lainnya.

"Tematik yang kami usung adalah Sejarah Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Sebanyak 525 Koleksi arsip, kami tampilkan disini. Penempatannya pun di atur sedemikian rupa, sehingga memudahkan di ingat serta di pelajari mahasiswa serta pelajar yang hadir, beberapa dokumen arsip, kami berikan narasinya, sehingga jelas tergambar peristiwa yg ada di arsip tersebut, pameran ini akan berlangsung hingga jumat tanggal 27 Januari. Bagi yang mempunyai waktu luang,  silahkan hadir. Karena banyak sekali informasi tentang sejarah pembentukan Kalbar dapat ditemukan disini," himbau Sugeng. (BP).

Editor : Lan


Share:
Komentar

Berita Terkini