Kerja Sama Beasiswa Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA dengan Perusahaan Jepang

Editor: Redaksi author photo

Kerja Sama Beasiswa Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA dengan Perusahaan Jepang
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - STBA LIA Jakarta mendapat kunjungan dari First Study Osaka Japan dan Mirai Entertainment untuk membahas kerja sama dalam bidang pendidikan. Selasa (17 Januari 2023).

Pertemuan itu membahas rencana magang mahasiswa STBA LIA di Jepang dan beasiswa sekolah di Jepang di sekolah First Study. Standar kelulusan prodi bahasa Jepang STBA LIA Jakarta adalah lulus ujian N3. Beasiswa yang diberikan adalah belajar di Jepang selama 2 tahun untuk lulus N1. Sambil belajar, mereka akan diberi kesempatan untuk bekerja paruh waktu dan setelah lulus akan disalurkan bekerja penuh waktu di Jepang.

Sejak berdirinya hingga saat ini, STBA LIA yang merupakan sekolah tinggi bahasa asing pertama di Jakarta yang rutin mengirimkan mahasiswa untuk magang di Jepang.  Setelah lulus dari STBA LIA Jakarta, banyak dari mereka yang  kembali ke Jepang untuk bekerja.

Wakil Ketua bidang akademik dan kemahasiswaan   STBA LIA Jakarta, Ismarita Ramayanti, Ph.D. menyambut baik tawaran beasiswa dari Mr. Yokoyama Arata, direktur First Study Osaka Japan dan Mirai Entertainment. Untuk selanjutnya kerja sama ini akan segera direalisasikan.

STBA LIA Jakarta mempunyai program studi S1 Bahasa Inggris, D3 Bahasa Inggris dan S1 Bahasa Jepang dan menghasilkan lulusan yang siap kerja.

Saat ini STBA LIA Jakarta sedang dalam proses perubahan bentuk menjadi Universitas LIA yang akan membuka empat prodi baru, yaitu Bisnis Digital, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Desain Komunikasi Visual.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini