JA Solar Pertahankan Peringkat Tertinggi "AAA" Dalam Laporan PV Moduletech

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BEIJING) -- JA Solar berhasil mempertahankan peringkat tertinggi, yakni "AAA", dalam laporan PV ModuleTech tentang kelayakan kredit (bankability). Rabu (4 Januari 2023).

Peringkat ini ditentukan berdasarkan kinerja JA Solar dari sejumlah tolok ukur, termasuk penjualan dan kapasitas produksi, serta status teknis dan finansial. Laporan ini mencatat, "JA Solar mempertahankan produksi sel surya yang paling mutakhir dari sisi teknologi di Tiongkok, serta kerap kali membuat standar teknologi yang mengungguli kompetitor di dalam negeri. JA Solar juga menjadi salah satu dari perusahaan pertama di Tiongkok yang memprioritaskan produksi mono cell//panel surya, sekaligus memasok panel surya dengan in-house cell yang sebanyak-banyaknya. 


Hal tersebut berbeda dari banyak produsen panel surya lain yang membuat produk berkapasitas multi-GW yang membeli produk dalam volume besar dari produsen sel surya."


Sebagai perusahaan terdepan di industri yang terintegrasi secara vertikal, JA Solar telah membangun sistem penelitian dan pengembangan dengan teknologi lengkap yang mencakup wafer silikon, sel surya, panel surya, dan sistem PV. JA Solar pun akan terus memperbesar investasi litbang guna meningkatkan performa produknya dalam memproduksi listrik. Pada Triwulan II-2022, JA Solar meraih 1.178 paten resmi atas penelitian dan pengembangan independen yang dijalankannya. Sementara, efisiensi konversi rata-rata sel surya tipe n Percium dan Bycium yang diproduksi secara massal masing-masing mencapai 23,7% dan 25%. Dengan panel surya seri DeepBlue yang sangat populer di pasar global berkat kapasitas dan keandalan terbaik dalam produksi listrik, penjualan global kumulatif yang dicatatkan JA Solar mencapai 115 GW pada akhir Triwulan III-2022.


Produk JA Solar juga mendapat pengakuan dari beberapa lembaga pihak ketiga di industri, termasuk tujuh penghargaan "Top Performer" secara berturut-turut antara 2014 dan 2022 dari PVEL, serta tiga peringkat "Overall High Achiever" secara berturut-turut oleh RETC asal Amerika Serikat dari 2019 hingga 2022. Produk JA Solar juga meraih sertifikasi Jejak Karbon di Perancis dan UL EPD, serta sepenuhnya terverifikasi atas kinerja yang ramah lingkungan dan rendah karbon pada seluruh siklus produk.


Jangkauan dan popularitas global

Sejalan dengan perkembangan pasar PV global, JA Solar terus memperluas jangkauan internasional, bahkan penjualan di pasar luar negeri sepanjang Semester I-2022 mengambil porsi 67% dari penjualan total. JA Solar juga telah membangun rantai industri yang lengkap di dalam dan luar negeri, tersebar di 12 pabrik di seluruh dunia, sehingga menyediakan dukungan yang mumpuni bagi suplai produk di pasar global.(Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini