Bupati Kubu Raya Perkuat Rancangan RKPD

Editor: Redaksi author photo

Kubu Raya Perkuat Arah Program Pembangunan Tahun 2024
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, pihaknya akan memperkuat bobot Rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada tahun 2024, agar program pembangunan di kabupaten itu semakin terarah. Kamis (19 Januari 2023).

"Apa yang sudah dicapai selama ini terus kita tingkatkan bobotnya dan pada RKPD tahun 2024, kita telah memfokuskan isu pembangunan infrastruktur, sosial, budaya, ekonomi, daya saing yang berkelanjutan," kata Muda saat membuka Konsultasi Publik Rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2024 di ruang Praja Utama aula kantor bupati.

Muda menjelaskan, RKPD Kabupaten Kubu Raya tahun 2024 tetap bersandar pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan memperkuat bobotnya.

"Di sinilah diperlukan rancangan yang nantinya capaiannya benar-benar bisa diperkuat lagi, sehingga capaian capaian yang sudah ada, tinggal bagaimana kita sinergikan dengan konsep yang telah kita lakukan selama ini, yaitu kepong bakol (kerjasama) bersama-sama stakeholder di semua sektor," tuturnya.

Melalui forum konsultasi publik rancangan awal RKPD 2024 ini, Bupati Muda menginginkan adanya ekspektasi, supaya bobot yang ada di RPJMD jauh lebih mendalam, tajam dan lebih mendetailkan hal-hal yang selama ini sudah menjadi kebijakan, baik visi misi maupun arah RPJMD.

"Ke depan, kita harapkan adanya masukan-masukan dalam forum ini, agar lebih efektif dalam membahas semua tematik dan hal-hal diberbagai sektor. Sehingga menjadi potret bersama dan menjadi bahan bagi seluruh multi stakeholder," katanya.

Ia menilai, strategi kepong bakol itu menjadi arah bagi kita untuk melakukan upaya-upaya agar semuanya memiliki nilai tambah dan menghasilkan outcome yang jauh lebih terukur dan baik. (Tim Liputan).

Editor : Lan 

Share:
Komentar

Berita Terkini