Aksi Keren Satlantas Polres Kubu Raya, Bantu Mobil Pic Up Warga Mogok

Editor: Redaksi author photo

 Aksi Keren Satlantas Polres Kubu Raya, Bantu Mobil Pic Up Warga Mogok
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  - Aksi luar biasa dilakukan petugas kepolisian membantu supir pick up yang mogok. Diketahui kendaraan tersebut mengangkut bahan bangunan dari Desa Kapur hendak menuju Kecamatan Sungai Ambawang

Petugas Satlantas Polres Kubu Raya Aiptu Guntoro mengatakan pada saat melakukan pengaturan lalu lintas melihat Pic Up yang mengangkut bahan bangunan mogok dari jalan Desa Kapur yang hendak menuju Sungai Ambawang

"Saya langsung membantu supir kendaraan tersebut dengan cara mendorongnya ketepi badan jalan, agar tidak terjadinya kemacetan sehingga arus lalu lintas tetap lancar"  ungkapnya pada saat dikonfirmasi melalui telepon selular, Rabu (4 Januari 2023) jam 11.00 wib.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Apit Junaedi mengatakan, sebagai petugas lalu lintas dituntut peka terhadap kondisi dilapangan. Tugas kami bukan hanya pengaturan lalu lintas dan penindakan pelanggar saja,  tapi juga membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan.

"Kepekaan wajib dimiliki para personil kami Satlantas Polres Kubu Raya, dimana tugas kami memberikan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan di jalan raya," tutur Apit.

Apit berharap kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraannya sebelum digunakan apapun jenis kendaraannya, baik roda enam, empat, dua dan tronton, pastikan kendaraan tersebut dalam keadaan sehat, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

Kasaubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade menegaskan, untuk kendaraan tersebut saat ini sudah berada di benggkel terdekat atas bantuan petugas satlantas Polres Kubu Raya

"Tentunya apa yang dilakukan anggota Satlantas Polres Kubu Raya tersebut merupakan salah satu aplikasi dari program Kapolri yakni “Responsif” yang artinya tanpa disuruh, anggota bisa cepat mengambil keputusan dilapangan dengan benar,” ungkap Ade. 

Akibat kejadian tersebut, kemacetan terjadi cukup panjang di jalan simpang empat Desa Kapur, namun saat ini petugas Satlantas Polres Kubu Raya masih melakukan penguraian kemacetan, sehingga masyarakat pengguna jalan dapat melakukan aktivitas secara normal. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini