Wapres Beri Nasihat Pernikahan Untuk Kaesang Dan Erina

Editor: Redaksi author photo

Wapres Beri Nasihat Pernikahan Untuk Kaesang Dan Erina
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin memberikan nasihat pernikahan bagi pasangan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang resmi menikah dengan Erina Sofia Gudono di Yogyakarta. Sabtu (10 Desember 2022).

"Alhamdulillah, baru saja kita saksikan pernikahan kedua anak kita, ananda Kaesang Pangarep dan ananda Erina Sofia Gudono, mudah-mudahan kedua mempelai ini diberkati oleh Allah Subhanahu Wata’ala," ucap Wapres mengawali nasihatnya.

Ma’riuf Amin menuturkan bahwa pernikahan merupakan tuntunan agama dan sunah Rasulullah Muhammad SAW, serta merupakan upaya meneruskan generasi umat manusia sebagai pengelola bumi.

"Melalui pernikahan dibangun rumah tangga. Rumah tangga adalah gambar yang diperkecil dari masyarakat. Rumah tangga adalah miniatur dari masyarakat. Masyarakat itu akan baik manakala rumah tangganya baik," tuturnya.

Oleh sebab itu, Wapres berpesan kepada Kaesang dan Erina untuk menjaga rumah tangganya dengan baik, salah satunya dengan terus saling mencintai dan menyayangi, serta saling pengertian satu sama lain.

Wapres menyampaikan rumah tangga yang harmonis apabila di dalamnya ada mawadah atau saling mencintai serta rahmah atau kasih sayang.

Wapres juga berpesan kepada Kaesang-Erina bahwa tidak ada suami atau istri yang sempurna sehingga keduanya harus menjaga keharmonisan rumah tangga melalui saling pengertian dan saling memaklumi kesalahan satu sama lain agar bisa terus rukun.

Menurutnya, apabila terjadi ketegangan antara suami-istri maka salah satunya harus mampu menjadi pendingin suasana.

"Jadi, kalau ada salah satu yang lagi marah, ambil air wudhu, shalat dua rakaat, minta petunjuk kepada Allah," nasihatnya.

"Jangan ngambil piring, piring tidak salah tidak apa, dibanting. Jangan (banting) pintu atau jangan masuk ke kamar mengunci diri satu minggu, (sehingga) suaminya kebingungan. Tapi, dinginkan dengan air wudhu, (lalu) bermunajat memohon petunjuk Allah SWT, Insyaallah semuanya akan selesai," tambah Wapres Ma'ruf.

Menutup nasihatnya, Wapres memanjatkan doa agar pasangan Kaesang-Erina senantiasa dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT, serta menjadi keluarga yang harmonis dan langgeng hingga akhir hayat.

"Berkatilah dan satukanlah keduanya di dalam kebaikan, mudahkanlah urusannya, anugerahkan mereka mawadah, rahmah, dan saling pengertian di antara mereka. Anugerahkan kepada mereka anak cucu yang saleh dan salehah dan langgengkanlah hubungan keduanya sampai akhir hayat mereka," ujar Wapres mendoakan.
(Tim liputan)

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini