Wali Kota Madiun Resmikan Belasan Proyek Ruang Terbuka Hijau

Editor: Redaksi author photo

Wali Kota Madiun Resmikan Belasan Proyek Ruang Terbuka Hijau
KALBARNEWS.CO.ID (MADIUN) - Wali Kota Madiun Maidi didampingi Sekda Soeko dan kepala OPD terkait meresmikan belasan proyek ruang terbuka hijau (RTH) dan kampung tematik yang tahap pengerjaannya telah selesai.

"Pada tahun 2022 ini total ada 14 RTH. Hari ini diresmikan Bapak Wali Kota sekalian peresmian pembangunan dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)," Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Perkmukiman (Disperkim) Kota Madiun Totok Sugiarto di Madiun, Selasa (20 Desember 2022)

Belasan RTH itu di antaranya, RTH Tugu PKK Pos Polisi 901, Chess Area Jalan Abdurahman Saleh, RTH Koptu Kastur, RTH Karsamsu, RTH Arum Dalu, RTH Piranha Mas, hingga Kampung Tematik Palereman di Kelurahan Kelun.

Totok menambahkan untuk program Kotaku dari kementerian terkait tahun ini menyasar Kelurahan Oro-Oro Ombo dan Manguharjo. Pembangunan diwujudkan berupa perbaikan saluran air dan "pavingisasi".

"Pembangunan RTH ke depan akan terus ada. Paling tidak ada delapan titik dan minimal dua titik untuk Kampung Tematik," katanya.

Totok menyebut keberadaan RTH dan kampung tematik tersebut diharapkan semakin melengkapi destinasi wisata buatan di Madiun Kota Pendekar. Sehingga, keberadaan RTH bisa menambah keberagaman pilihan wisatawan saat berkunjung ke Kota Madiun, utamanya saat menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Jadi biar tidak cepat bosan dan banyak pilihan saat datang ke Kota Madiun. Selain Pahlawan Street Cebter (PSC), kita punya lapak-lapak di 27 kelurahan. Kalau sudah dikunjungi semua, bisa berganti mengunjungi RTH dan kampung tematik," katanya.

Dengan demikian, muaranya keberadaan RTH dan kampung tematik tersebut juga dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar.
(Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini