Rawat Adat Pertahankan Marwah, Pentas Seni Budaya Melayu Tahun 2022 Digelar

Editor: Redaksi author photo

Pentas Seni Budaya Melayu Tahun 2022 Digelar 
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Pasca usai acara penutupan pentas seni budaya adat Dayak digelar, kini giliran perhelatan Pentas Seni Adat Budaya Melayu tahun 2022 yang bertajuk merawat adat dan mempertahankan marwah melayu pun ditampilkan, acara yang diinisiasi oleh Persatuan Orang Melayu (POM) DPD Kabupaten Ketapang ini dilaksanakan di Citimall Ketapang, Sabtu malam (10 Desember 2022) berlangsung cukup meriah. 

Unsur Forkopimda Ketapang bersama undangan lainnya dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan Selamat Dan Sukses atas terselenggaranya kegiatan Pentas Seni Adat Budaya Melayu Tahun 2022.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, S.E., M.Si dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemkab Ketapang mengucapkan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Majelis Adat dan Budaya Melayu (MABM) Ketapang, Pengurus POM-DPD Ketapang dan Ormas-Ormas Melayu lainya serta Tokoh Adat Melayu Se-kabupaten Ketapang,” tuturnya.

Dikatakan Wabup bahwa panitia acara diyakininya telah bekerja keras dan bersungguh-sungguh berupaya menggali dan melestarikan adat budaya daerah, khususnya Seni dan Budaya Melayu, untuk itu Pemkab Ketapang sangat menyambut baik kegiatan Pentas Seni Budaya Melayu Tahun 2022 ini,” sambungnya.

Wabup juga berpesan budaya kita adalah budaya yang terbuka, nilai luhur adat dan budaya bangsa kita harus diwariskan kepada anak cucu kita sebagai sumber jati diri bangsa terus semangat dalam berupaya melestarikan adat dan budaya dengan cara yang tepat cerdas dan inovatif,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua POM-DPD Ketapang, Heri Susanto, S.E.mengatakan Kegiatan ini merupakan suatu upaya dalam rangka meningkatkan profesionalisme dalam menggali, mengembangkan dan melestarikan potensi seni budaya melayu, Sekaligus mempromosikannya kepada generasi muda penerus.

"Kita ketahui bersama para generasi muda kita yang cenderung kepada seni budaya luar yang lebih modern, untuk itu POM-DPD Ketapang akan terus menggali dan mengembangkan nilai-nilai budaya Melayu di tanah Kayong yang kita cintai ini,” tutupnya. (Efyus)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini