Polresta Bandarlampung Pastikan Malam Tahun Baru Kondusif

Editor: Redaksi author photo

Polresta Bandarlampung Pastikan Malam Tahun Baru Kondusif
KALBARNEWS.CO.ID (BANDARLAMPUNG) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung memastikan pada malam pergantian tahun 2022 ke Tahun Baru 2023 di wilayah hukumnya dapat berjalan dengan kondusif. Jumat (30 Desember 2022).

"Kami pastikan aktivitas masyarakat pada malam tahun baru dapat aman, lancar, dan kondusif, tentu hal ini juga dibutuhkan kerja sama yang baik kepada seluruh masyarakat di sini," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto.

Ia mengatakan bahwa pada malam tahun baru nanti, Polresta Bandarlampung telah memetakan titik-titik yang akan menjadi fokus pengamanan karena aktivitas masyarakat akan terpusat di lokasi tersebut.

"Pada malam pergantian tahun ada beberapa titik yang dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat Bandarlampung, kami sudah menyusun pengamanan di lokasi tersebut agar semua berjalan dengan aman," kata dia pula.

Menurutnya, pada perayaan malam pergantian tahun kali ini akan ada euforia berlebih dari masyarakat, dikarenakan tahun sebelumnya aktivitas mereka dibatasi pandemi COVID-19 masih merebak.

"Euforia masyarakat terlihat sekali menyambut malam pergantian tahun kali ini, apalagi masyarakat sekarang telah menganggap pandemi COVID-19 menjadi hal biasa atau endemi," katanya pula.

Namun, Ino menegaskan bahwa pihaknya akan tetap menyampaikan imbauan kepada masyarakat bahwasanya COVID-19 belum berakhir, sehingga protokol kesehatan masih harus diterapkan dalam aktivitas warga.

"Kami akan terus sampaikan imbauan pada masyarakat bahwa pandemi COVID-19 belum usai, maka kita harus tetap ikuti prokes," kata dia lagi.

Ia menyebutkan bahwa jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan malam tahun baru yakni sebanyak 732 personel gabungan, yang tergabung dalam Operasi Lilin Krakatau 2022.

"Pada Operasi Lilin Krakatau 2022 tugas pokok yang diberikan adalah melaksanakan pengamanan pada hari Natal 2022 dan pergantian ke Tahun Baru 2023. Giat ini akan selesai pada 2 Januari 2023 mendatang," kata dia lagi.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini