KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) -
Perusahaan ritel pakaian global UNIQLO hari ini mengumumkan
peluncuran koleksi kedua UNIQLO dan MARNI. UNIQLO LifeWear yang melambangkan keahlian, teknologi, dan
kesederhanaan, dan MARNI, yang
menciptakan sebuah pendekatan uniknya pada kain dan warna, telah menghadirkan berbagai koleksi dengan desain
yang artistik dan progresif. Kamis (15 Desember 2022).Perpaduan Warna-Warni Koleksi Kedua UNIQLO dan MARNI Dirilis Jumat
Koleksi UNIQLO dan MARNI
terbaru memadukan dua filosofi desain untuk memberikan
kenyamanan saat dipakai sehari-hari maupun kehangatan saat musim dingin serta melengkapi gaya sehari-hari
dengan ragam warna dan keceriaan.
Yukihiro Katsuta, Fast
Retailing Group Senior Executive Officer dan Head of R&D UNIQLO, mengatakan, “Koleksi UNIQLO dan MARNI
perdana telah menerima respons yang luar biasa pada musim lalu, dan kami menemui banyak
pelanggan di kota-kota yang telah memakai berbagai item dari koleksi ini. Koleksi terbaru ini
memenuhi kebutuhan masyarakat yang tengah mencari pakaian
yang memungkinkan mereka untuk lebih berekspresi dan berkreasi dalam busana
yang unik dan menarik. Tema koleksi kedua ini
adalah kegembiraan dalam balutan pakaian.
Hal ini diekspresikan melalui produk UNIQLO yang
sangat identik dengan musim dingin, yaitu HEATTECH;
pakaian rajutan yang sangat diminati oleh pelanggan; dan beragam aksesoris.
Saya berharap para pelanggan dapat menikmati
kualitas dan kreativitas tinggi dari koleksi terbaru ini, serta keahlian yang mereka interpretasikan
ke dalam busana sehari-hari.”
Franscesco Rissco, Creative
Director MARNI, mengungkapkan, “Setelah sukses dengan koleksi 22SS, saya sangat senang dapat mengumumkan
koleksi musim dingin ini. Melalui proses kreatif, kami
dapat mempertahankan pragmatisme filosofi desain UNIQLO dan mewujudkan estetika
khas MARNI ke dalam sebuah koleksi LifeWear yang
dirancang dengan sempurna. Melalui koleksi ini, saya
ingin menelusuri persepsi estetika tahun 60an serta bermain-main dengan klise.
Penggunaan beragam pola merupakan
ciri khas MARNI yang dikenal oleh banyak orang, sebagaimana pola sudah menjadi identitas inti dari desain
serta bahasa grafis kami. Namun, kali ini kami menuangkan
pola-pola psikedelik tersebut ke dalam garmen yang secara tegas membentuk tubuh pemakainya, sehingga menciptakan
perpaduan misterius antara print dan anatomi yang mendefinisikan
siluet.”
Grafis, warna, dan bentuk
yang tercipta dari sinergi Kreativitas
MARNI ditampilkan melalui layering yang menyatukan graphic print, warna-warna cerah, dan bentuk tiga dimensi organik.
Produk musim dingin UNIQLO, HEATTECH, telah diinterpretasikan
kembali melalui print psikedelik khas 1960an dan desain color block. Luaran bulu angsa dengan siluet kepompong yang
tebal dapat dipadukan dengan rajutan berwarna hijau neon, oranye, dan kuning saffron. Paduan
HEATTECH dan luaran bulu angsa yang menyelimuti tubuh
juga membantu Anda tetap terasa hangat di musim dingin.
Koleksi padu padan yang
memukau Temukan kemungkinan tak terbatas untuk
pilihan gaya sehari-hari dengan rangkaian produk yang
ditawarkan dalam koleksi ini. Rompi, sweater, dan balaclava—yang begitu cocok
untuk membantu Anda melewati musim
dingin—dirancang menggunakan rajutan popcorn yang sama untuk memastikan pemakainya tetap hangat
dari kepala hingga kaki. Selain sarung tangan dan beanies
dalam rajutan senada, koleksi ini juga menampilkan sarung tangan dan stola
dalam rajutan kasmir dan mélange. Beragam pilihan
produk dalam berbagai macam warna dan pola, membuat
Anda tidak akan kesulitan mencari hadiah yang tepat untuk musim liburan. Syal
Kaleidoskop Furoshiki
Koleksi ini juga menampilkan syal furoshiki yang 100% terbuat dari bahan
sutra dengan pola gaya lukisan tangan yang memanjakan mata. Selain terasa halus saat disentuh, kemilau
dan kelembutan sutra syal furoshiki juga
membentuk draping yang indah, serta memberikan sentuhan warna jika dikenakan sebagai aksesori di
leher atau aksen gaya rambut. Furoshiki, atau kain pembungkus tradisional Jepang, telah
menjadi bagian penting dari budaya Jepang sejak dulu.
Teknik “watermelon wrapping”
untuk mengemas benda bulat diinterpretasikan sebagai mini bag untuk barang-barang kecil seperti dompet
atau handphone, sementara teknik “flower petal wrapping”,
yang membentuk sebuah simpul menyerupai bunga, sangat ideal sebagai pembungkus hadiah bagi seseorang yang istimewa.
Gunakan imajinasi Anda untuk menemukan berbagai kegunaan
furoshiki.
Produk dan Harga
Dalam koleksi ini, terdapat
21 produk yang akan tersedia secara eksklusif di UNIQLO.com dan UNIQLO Pondok Indah Mall 3 mulai Jumat, 23
Desember 2022. LUARAN Rp. 1,490,000 -
Rp. 2,499,000 HEATTECH Rp. 299,000 CELANA/ROK
Rp. 599,000 - Rp. 699,000 GAUN Rp. 699,000 RAJUT
Rp. 499,000 - Rp. 1,690,000 AKSESORIS Rp. 149,000 - Rp. 1,490,000
Inovatif dan beragam, MARNI merayakan individualitas melalui ekspresi yang lantang. MARNI adalah sebuah pikiran, jiwa yang ceria, dengan sejarah nilai humanis yang dikombinasikan dengan pendekatan eksperimental bahan dan warna. Begitu pun juga dengan kepiawaiannya yang unik dalam mencampurkan motif dan bentuk. Sebuah gaya hidup berjiwa avant-garde yang membuka dialog baru dengan dunia seni.
Diangkat sebagai Creative
Director MARNI pada tahun 2016, Francesco Risso mengangkat
brand MARNI menuju era baru, mengkombinasikan esensi MARNI dengan nilai eksentrik dan intelektualisme
yang diracik dalam perspektif estetisnya. (Tim Liputan)
Editor : Aan