Pemkot Singkawang Hiasi Wilayah Kota Semarakkan Natal 2022

Editor: Redaksi author photo

Pemkot Singkawang Hiasi Wilayah Kota Semarakkan Natal 2022
KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Ketua Panitia Christmas Day Singkawang, Yoris Anes mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Kota Singkawang sudah melakukan dekorasi dan memasang hiasan untuk menyemarakkan Natal 2022.

"Persiapan yang kami lakukan sudah 90 persen, hanya tinggal finishing saja, hal itu karena cuaca yang kurang bersahabat menjelang akhir tahun," kata Yoris di Singkawang, Rabu (21 Desember 2022)

Dia mengatakan nuansa dalam menyambut perayaan Natal di Kota Singkawang sudah mulai terasa, karena pihaknya selaku panitia yang tergabung dalam Christmas Day sudah mulai menghias Kota Singkawang dengan pernak- pernik Natal.

Perayaan Natal tahun ini, katanya, mengangkat tema Back To Home On Christmas Day. Seperti biasa, hiasan/dekorasi dipusatkan di Bundaran 1001, Jalan Diponegoro, Beringin Corner dan Kompleks Rumah Adat Tionghoa (tambahan spot baru).

"Hiasan ini akan terpasang sampai awal Januari 2023," ujarnya.

Mengingat perayaan Natal berdekatan dengan perayaan Imlek dan Cap.Go Meh, dia mempersilahkan kepada panitia Imlek memasang hiasan pada 26 Desember 2022.

"Tujuannya agar suasana Kota Singkawang semakin meriah," tuturnya.

Karena dengan dekorasi yang meriah (kolaborasi antara perayaan Natal dan Imlek), maka diharapkan pengunjung dari luar banyak berdatangan ke Kota Singkawang.

"Kemudian suasana keharmonisan di Kota Singkawang akan semakin terasa dan terlihat keberagamannya," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Singkawang, Petrus Yudha Sasmita mengatakan, makna perayaan Natal adalah saat berkumpul bersama keluarga dan handai taulan dalam rangka menyambut kembali kelahiran Bayi Yesus ke dunia setiap tahun (Yesus lahir di kandang domba ribuan tahun yang lalu). Kemudian melaksanakan ibadah Missa Natal bersama.

"Sehingga hari Natal adalah momen untuk introspeksi dan mengucap syukur atas berkat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa lewat perayaan Natal, kita diingatkan kembali untuk tetap dalam kesederhanaan dan selalu rendah hati," kata Yudha.

Menurut dia, dengan perayaan Natal tahun ini, berkat suci Natal akan membawa kedamaian dan sukacita dalam diri dan hati kita semua.

"Kegiatan dalam rangka mendukung Natal baik dari segi kesiapan angkutan, sarana dan prasarana, perayaan ibadah dan lain-lain berjalan aman, selamat dan terkendali serta semoga pandemi COVID-19 segera usai," katanya.

Natal, katanya, ibarat lahir kembali dengan harapan, semangat dan tenaga baru guna menyongsong tahun 2023 yang lebih baik.

"Selamat merayakan hari Natal (Merry Christmas) 25 Desember 2022 bagi umat Kristiani yang merayakan di manapun berada. Dan selamat menyambut Tahun Baru 2023 bagi kita semua," tutupnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini