Pemerintah Manokwari Ajak Penyandang Disabilitas Rayakan Natal

Editor: Redaksi author photo

Pemerintah Manokwari Ajak Penyandang Disabilitas Rayakan Natal
KALBARNEWS.CO.ID (MANOKWARI) - Pemerintah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, mengajak penyandang disabilitas merayakan Natal bersama dalam suasana kesederhanaan dan jauh dari perilaku konsumtif atau pemborosan. Minggu (4 Desember 2022).

Kepala Dinas Sosial Manokwari Muhammad Mansur di Manokwari, Minggu malam, menyampaikan para penyandang disabilitas merayakan Natal agar semakin dekat kepada Sang Pencipta sehingga berubah dan memperbaharui pola hidup ke arah yang lebih baik.

"Kami juga mengajak semua untuk ambil bagian dalam usaha-usaha menciptakan persaudaraan sejati di antara kita semua sebagai anak-anak suku bangsa dengan membangun kehidupan kita bersama dalam komunitas masing-masing," kata Mansur.

Ia juga mengajak para disabilitas untuk memajukan Kabupaten Manokwari sebagai tanah peradaban di Papua dan membangun ibu kota Provinsi Papua Barat itu sebagai kota religius, berbudaya, berdaya saing, mandiri dan sejahtera.

Dalam perayaan Natal tersebut, Mansur memberikan bantuan berupa dana sebesar Rp10 juta dari Pemkab Manokwari yang diterima Ketua Panitia Natal Disabilitas Papua Barat Ofni Mofu.

 Ofni menyatakan pihaknya bersyukur atas bantuan yang diberikan dan berharap uluran tangan dari semua pihak untuk memperhatikan kdonsi para penyandang disabilitas di Manokwari.

Harapan itu salah satunya dengan pembenahan atau rehabilitasi terhadap bangunan asrama yang ada di Kampung Bakaro, Distrik Manokwari Timur, sebab asrama yang dibangun empat tahun lalu sudah mulai rusak.

Ofni mengungkapkan asrama penyandang disabilitas terdiri atas enam kopel dan dikarenakan masih perlu perbaikan maka para penyandang disabilitas banyak yang belum menempatinya.

Perayaan Natal bersama yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Sosial Manokwari itu digelar secara sederhana dan dihadiri puluhan penyandang disabilitas termasuk jemaat gereja dari sejumlah kampung di Manokwari. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini